» » Bupati: Pandeglang Harus Unggul Dalam Sektor Pertanian

Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat panen raya di Desa Panimbang Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Senin (02/07/2018).
KRAKATAURADIO.COM, PANIMBANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, Kabupaten Pandeglang sebagai daerah agraris tentunya harus unggul dalam sektor pertanian. Oleh karena itu produksi dan produktifitas harus terus di tingkatkan untuk memantapkan Kabupaten Pandeglang menjadi penyuplai dan pemasok padi, jagung dan kedelai (Pajale) agar bisa memenuhi kebutuhan pangan di Provinsi Banten bahkan tingkat nasional.

“Kita bisa memantapkan semangat kita Kabupaten Pandeglang menjadi penyuplai pemasok hasil bumi kebutuhan pangan strategis seperti padi, jagung, kedelai, cabe,” kata Irna saat melakukan Panen raya padi dan Gerakan Tanam (Gertam) kedelai serta Peresmian Gudang benih kedelai Desa Mandiri Benih (DMB) di Desa Panimbang Jaya Kecamatan Panimbang, Senin (02/07).

Irna menambahkan, potensi lumbung pangan di Kabupaten Pandeglang sangat besar, dimana terdapat di 11 Kecamatan yang menjadi sentral pangan strategis. Selain itu, kontribusi Pandeglang terhadap produksi padi di Provinsi Banten mencapai 34 persen dan di tingkat nasional sebanyak 1 persen.

Hal ini merupakan salah satu komitmen pemerintah daerah dalam bekerja sama untuk mewujudkan swasembada pangan di Banten khususnya di Kabupaten Pandeglang, untuk kemajuan dan peningkatan kesejahteraan para pahlawan pangan.


“Pokoknya semua yang ada di Kabupaten jauh biasanya nganter ke Jakarta mengapa yang jauh-jauh nganter ke Jakarta. Yang menyuplai bawang dan cabe nanti tidak perlu lagi dari Brebes tapi dari Kabupaten Pandeglang,” katanya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply