» » Ruas Jalan Bama-Pagelaran Kembali Dibangun, Dewan Minta Masyarakat Ikut Mengawasi

Anggota DPRD Pandeglang Dapil V, Muhlas Halim saat melakukan Sidak ke ruas jalan Bama-Pagelaran, Senin (30/07/2018).
KRAKATAURADIO.COM, PAGELARAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bidang Bina Marga mulai melakukan pekerjaan peningkatan jalan Bama-Pagelaran, Kecamatan Pagelaran.

Berdasarkan papan informasi, nilai kontrak pembangunan ruas jalan tersebut sebesar Rp 2,9 miliar dengan bersumber dari APBD Kabupaten Pandeglang tahun anggaran 2018. Kontraktor pelaksana yakni PT. Rantemz Perkasa Utama dengan konsultan pengawas PT. Lingga Layung Mega Makmur dengan target pekerjaan sampai dengan 13 Nopember 2018.

Untuk memastikan pembangunan dilakukan tidak asal-asalan, anggota DPRD asal Daerah Pemilihan (Dapil) V, Muhlas Halim melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke lapangan, Senin (30/07).

“Kita mengingatkan kebetulan kemarin bertemu konsultan pengawas dan kita tekankan agar pelaksanaan pekerjaan tersebut maksimal dan kita tidak mentolelir hal-hal yang merugikan,” ujarnya.


Muhlas yang juga Sekretaris Komisi III ini menjelaskan, saat Sidak ke lapangan, ia meminta konsultan pengawas agar pembangunan jalan tersebut terus dikawal sehingga kualitas pembangunan yang dihasilkan baik dan bertahan lama.

“Pihak pengawas kemarin menyampaikan bahwa sejauh ini apa yang dilakukan pelaksana itu sesuai intruksi sehingga kita memberi warning agar pengusaha atau pelaksana pekerjaan betul-betul melaksanakan pekerjaan dengan baik,” paparnya.

Dirinya berpesan agar masyarakat juga dapat ikut mengawal dan merasa memiliki terhadap proses pembangunan yang tengah dilakukan.

“Untuk bersama-sama mengawasi demi kelancaran kegiatan yang dilaksanakan. Masyarakat juga harus merasa memiliki dan mengawasi dalam artian mengawasi disini bukan merecoki tapi mengawasi agar pembangunan disana bisa berjalan baik dan sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan,” katanya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply