» » Masa Kampanye Pileg dan Pilpres Akan Dimulai, Ini Pesan Bupati

Bupati Pandeglang, Irna Narulita.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Masa kampanye Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 akan dimulai pada 23 September 2018. Masa kampanye ini sampai dengan 13 April 2019 mendatang.

Menanggapi hal ini, Bupati Pandeglang, Irna Narulita berpesan kepada masyarakat agar dapat menjaga kondusifitas daerah, mengingat pada gelaran demokrasi tersebut, dikhawatirkan akan terjadi perbedaan pendapat yang dapat memecah belah rasa persaudaraan.

“Makanya kami juga meminta bantuan semua pihak, termasuk ulama untuk bisa meredam. Kadang-kadang emosi turun naik, apalagi di era sekarang,” kata dia saat ditemui usai menghadiri acara Pergantian Tahun Baru Islam di Majelis Taklim Nurul Huda, Kecamatan Labuan, Rabu (12/09).

Menurut Bupati, selain masyarakat harus dapat meredam emosi karena perbedaan pendapat dalam memilih calon wakil rakyat dan calon Presiden, masyarakat juga diminta untuk sering mendengar tausyiah dari para ulama. Apalagi dalam momentum pergantian tahun Hijriah, pribadi masyarakat harus dapat menjadi lebih baik dalam segala hal.

“Sehingga setiap turun ke majelis taklim atau tempat ibadah terobati lagi, diingatkan lagi. Jadi saya harap tempat ini menjadi benteng yang utama. Masyarakat jadi ingat bahwa kita disini hanya sementara,” ujarnya.

Seperti diketahui, kegiatan kampanye Pilpres dan Pileg akan dimulai pada 23 September-13 April 2019. Masa kampanye ini akan berhenti saat memasuki masa tenang pada 14-16 April 2019.

Selanjutnya, pesta demokrasi Indonesia akan segera mencapai puncaknya pada 17 April 2019, dengan melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara. Rencananya, pemungutan suara Pileg dan Pilpres 2019 akan dilaksanakan pada hari yang sama. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply