» » Lokal Event Pandeglang Akan Didukung Kemenpar

Menteri Pariwisata, Arief Yahya dan Bupati Pandeglang, Irna Narulita dalam acara #SelatSundaAman di Hotel Mutiara Cottages, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, Selasa (12/02/2019).
KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyatakan, untuk mengangkat kembali kondisi pariwisata di Selat Sunda khususnya di Kabupaten Pandeglang, Banten, maka Kementerian Pariwisata (Kemenpar) akan mendukung segala bentuk event yang akan dihelat oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, dalam hal ini Dinas Pariwisata.

Kepastian itu dikatakan Menpar saat sesi diskusi bersama pelaku wisata dalam acara #SelatSundaAman di Hotel Mutiara Carita Cottages, Selasa (12/02/2019).

Awalnya, Menpar mengatakan untuk memulihkan kondisi pariwisata di Selat Sunda Kemenpar mempunyai 50 agenda.

“Jadi ada 50, 49 sebenarnya program semacam ini program pemulihan, taglinenya besarnya yaitu selat sunda aman, waktu itu kita menggunakan selat sunda bangkit dan saya minta konsisten menggunakan ini, selat sunda aman. Gunakan itu terus menerus untuk program kita,” ujarnya.


Menurut dia, puluhan program tersebut selain mendukung program calendar of event, juga khusus untuk memulihkan kondisi pariwisata di Selat Sunda pasca diterjang tsunami, 22 Desember 2018 lalu.

“Namun khusus untuk selat sunda khususnya pandeglang karena ada plotnya disini, lokal event pun akan didukung oleh kemenpar, termasuk nanti hari ulang tahunnya,” tambah dia.


Untuk diketahui, Kabupaten Pandeglang akan merayakan hari jadi ke 145 tahun pada 1 April 2019 mendatang. Menpar sendiri menyatakan siap untuk hadir dalam kegiatan tersebut.

Hal ini dilakukan mengingat selain Pandeglang mengusung ikon sunset of java, juga selaras dengan keinginan Presiden Joko Widodo yang menargetkan sektor pariwisata menjadi sektor unggulan di Indonesia. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply