» » Jelajahi Alam Carita dengan Saba Leuweung

Gapura tempat masuk acara Saba Leuweung Carita 2019.
KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Kawasan wisata Carita selama ini dikenal wisatawan memiliki wisata pantai yang indah. Namun disamping itu, ternyata Carita juga mempunyai keindahan keanekaragaman hayati dan destinasi wisata alam yang patut untuk diketahui, salah satunya Curug Putri dan Curug Gendang.

Untuk mengenalkan potensi tersebut, Komunitas Peduli Pariwisata Carita (KPPC) bekerjasama dengan Taman Hutan Raya (Tahura) Banten dan Perum Perhutani, akan menggelar kegiatan Saba Leuweung 2019, Sabtu (30/03/2019).

Ketua panitia Saba Leuweung 2019, Franky mengatakan, kegiatan Saba Leuweung sudah memasuki penyelenggaraan yang ketiga kalinya dengan tujuan liburan dengan edukasi konservasi lingkungan.

“Di Saba Leuweung itu ada semacam liburan tapi dengan edukasi konservasi lingkungan. Intinya tidak hanya traveling saja tapi melihat sejauh mana apa sih manfaat hutan itu, manfaat alam itu bagi dirinya bagi lingkungannya. Hutan itu paru-paru dunia,” ujar dia, Kamis (28/03).


Menurut dia, sasaran kegiatan ini diantaranya para komunitas pencinta alam, siswa-siswi SMK, mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi dan masyarakat umum.

“Ada beberapa event, ada trip ke curug gendang, curug putri terus pengelolaan tentang hutan. Bagaimana hutan itu bisa bersih terus diskusi dengan narasumber dari kehutanan terus penanaman pohon,” ungkap dia.


Nantinya, kata dia, pasca kegiatan Saba Leuweung para peserta akan dibekali masing-masing satu pohon untuk ditanam di lingkungan masing-masing.

“Mencoba diajarkan penanaman, cinta terhadap hutan. Bagaimana ditanam pohon itu sehingga bermanfaat,” imbuh dia. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply