» » Wahidin Halim Komitmen Bangun Infrastruktur Jalan Hingga Wisata Ziarah di Pandeglang

Gubernur Banten, Wahidin Halim menyampaikan pidato dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pandeglang dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 145 Kabupaten Pandeglang, Senin (01/04/2019).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Gubernur Banten, Wahidin Halim berkomitmen untuk membangun Kabupaten Pandeglang khususnya dalam sektor infrastruktur. Selain itu Gubernur juga berjanji akan menata wisata religi Cikoromoy hingga Caringin.

Hal itu disampaikannya saat menyampaikan pidato dalam Rapat Paripurna DPRD Pandeglang dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ke 145 di Gedung DPRD.

Awalnya pria yang akrab disapa WH ini menuturkan, pemerintah mempunyai peran sebagai fasilitator dan regulator. Peran itu ditujukan kepada masyarakat sebagai tujuan.

“Kita buat regulasinya, kita fasilitasi. Persoalan yang sederhana adalah jalan misalnya. Bangun jalan, kita fokus,” ujar dia, Senin (01/04).


WH memaklumi Kabupaten Pandeglang merupakan daerah yang luas dan persoalan infrastruktur tidak dapat ditangani secara cepat karena keterbatasan anggaran. Oleh sebab itu, pihaknya memprioritaskan pembangunan infrastruktur dengan kualitas yang baik.

“Saya maklum Pandeglang itu luas sekali wilayahnya, fasilitasi. Berapa kilometer, sudah 120 kilometer. Nah pemerintah provinsi juga sekarang mendukung pembangunan infrastruktur. Saya targetkan 2020 paling lambat jalan provinsi sudah harus terbangun dengan cor,” paparnya.


WH juga menyatakan akan membantu Pandeglang dalam pembangunan jalan poros Desa. Begitu pun jalan poros antar Kecamatan sampai dengan antar Kabupaten dan Kota.

“Terus pembangunan infrastruktur kalau tahun ini selesai berarti tahun depan kita memberikan perhatian pembangunan terhadap poros antara Desa antara Kecamatan antara Kota Kabupaten karena memang harus kita koneksitaskan ini menjadi tanggung jawab provinsi Banten,” ungkapnya.


Selain pembangunan infrastruktur, pihaknya juga akan menata potensi wisata budaya dan religi yang ada di Pandeglang, seperti wisata religi Cikoromoy hingga Caringin.

“Saya ingin bangun poros daerah wisata ziarah dari Banten Lama sampai ke Cikoromoy sampai ke Caringin. Biar itu saya yang perbaiki termasuk pembangunan jalan, diizinkan atau tidak diizinkan oleh ahli warisnya tetap saya akan bangun termasuk cikoromoy juga nanti kita dengan bu Irna akan kita lebarkan jalannya,” ujarnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply