» » Rapat Paripurna DRPD Pandeglang Molor 2 Jam

Pelaksanaan rapat paripurna DPRD Pandeglang molor 2 jam, Rabu (07/08/2019).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pelaksanaan rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pandeglang yang sedianya digelar Rabu (07/08/2019) pukul 10.00 WIB, nyatanya molor dari jadwal. Sampai dengan pukul 12.10 WIB, rapat tersebut belum juga dimulai. Bahkan Bupati Pandeglang Irna Narulita yang telah tiba di gedung DPRD juga terlihat menunggu pelaksanaan rapat dimulai sekitar satu jam.

Berdasarkan pantauan, Rapat Paripurna hari ini beragendakan penyampaian laporan Pansus 1 tahun 2015, laporan Pansus 2 dan 4 tahun 2018, laporan Pansus 1 dan 2 tahun 2019 dan penandatanganan nota kesepahaman Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (RKUA dan RPPAS) Tahun Anggaran 2019.


Molornya rapat paripurna ini, diduga karena sebagian besar anggota DPRD belum hadir atau belum kuorum dan menunggu rapat pimpinan DPRD terkait pembahasan nota kesepahaman RKUA dan RPPAS Tahun Anggaran 2019.

Salah satu peserta rapat yang enggan disebutkan namanya mengaku kesal menunggu dimulainya rapat paripurna.

“Mau kapan dimulainya ini acara,” ujarnya.

Pukul 12.30 WIB, Ketua DPRD Pandeglang, Gunawan akhirnya memulai acara rapat paripurna.

“Berdasarkan laporan sekretaris DPRD anggota DPRD yang telah menandatangani daftar hadir berjumlah 31 anggota dari seluruhnya 50 anggota,” ujarnya.


Ia merinci, anggota DPRD yang hadir dari Fraksi Golkar 7 orang, fraksi Partai Gerindra 4 orang, fraksi Demokrat 4 orang, fraksi PDI Perjuangan 3 orang, fraksi PPP 1 orang, fraksi PKB 3 orang, fraksi PKS 3 orang, fraksi Nasdem 3 orang dan fraksi Hanura 3 orang.

“Rapat paripurna memenuhi kuorum apabila rapat dihadiri sekurang-kurangnya 1 per dua jumlah anggota DPRD. Dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim rapat paripurna DPRD Pandeglang hari Rabu 7 Agustus 2019 resmi dibuka dan terbuka untuk umum,” kata dia. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply