» » Pasca Gempa, Personil Polres Pandeglang Kerja Bakti dan Bagikan Sembako

Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono.
KRAKATAURADIO.COM, MANDALAWANGI - Pasca terjadinya gempa bumi 6,9 magnitudo di wilayah Sumur, Pandeglang, Banten, personil Polres Pandeglang dan Polda Banten membantu masyarakat dalam melakukan pembersihan puing-puing rumah yang hancur. Selain bakti sosial, jajaran Polri juga memberikan bantuan sembako dan membuka layanan kesehatan bagi masyarakat.

Kapolres Pandeglang, Indra Lutrianto Amstono mengatakan, pasca gempa yang terjadi di Pandeglang, Polres Pandeglang di back up Polda Banten langsung menerjunkan puluhan anggota untuk membantu masyarakat yang terkena dampak gempa.

“Pertama kita melakukan kegiatan kerja bakti untuk membersihkan puing-puing yang ada dirumah warga terdampak gempa. Saat ini sedang berlangsung. Kemudian kami juga melakukan kegiatan bakti sosial berupa pemberian sembako kepada warga yang terdampak gempa,” ujarnya, Senin (05/08).


Adapun, personil kepolisian yang diturunkan dalam membantu pemulihan pasca bencana, tambah Indra, sebanyak 90 personil dari Polres Pandeglang, 60 personil dari Sat Brimob Polda Banten dan personil di Polsek masing-masing. Para personil tersebut ditempatkan di lokasi terdampak bencana di Kabupaten Pandeglang.

“(Personil ini) sampai betul-betul situasi kondusif dan masyarakat terdampak gempa secara psikologis sudah bisa beraktivitas kembali sedia kala,” terang dia.

Ia menjelaskan, selain melakukan bakti sosial, Polres Pandeglang juga memberikan bantuan paket sembako dan layanan cek kesehatan gratis.


“Cek kesehatan juga kita lakukan dari kemarin, untuk mengecek apakah warga yang terdampak gempa ini kondisinya seperti apa. Kemarin kita mendapat pasien sekitar 21 orang dan hari ini juga kita lakukan itu,” imbuhnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply