» » Ketua DPRD Ingin Ubah Image DPRD Pandeglang Jadi Lebih Baik

Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, Tb. Udi Juhdi.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang, Tb. Udi Juhdi mengaku siap bekerja maksimal dalam mengoptimalkan pembangunan dan kemajuan masyarakat Kabupaten Pandeglang.

Politisi dari Partai Gerindra itu mengaku akan memaksimalkan peran dan fungsi wakil rakyat yaitu membentuk Peraturan Daerah (Perda), membahas dan memberikan persetujuan rancangan Perda mengenai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang diajukan oleh Bupati dan melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan Perda dan APBD.

“Yang jelas kita selaku legislatif tidak akan lepas dari tupoksi kita yaitu legislasi, penganggaran dan kontroling juga,” ujarnya kepada Krakatau Radio beberapa waktu lalu.


Terkait adanya aksi unjuk rasa dari kalangan mahasiswa yang meminta agar DPRD untuk menepati janji dan dapat mengawal kebijakan kepala daerah, ia mengaku akan terus berkoordinasi dengan semua pihak dan meminta agar para anggota dewan yang baru dilantik terus diberikan masukan yang positif demi pembangunan yang lebih baik.

Kaitan dengan pengawalan dari visi misi Bupati Pandeglang, ia mengaku belum melakukan evaluasi sejauh mana visi misi tersebut sudah terealisasikan.

“Kaitan visi misi bupati karena saya juga sendiri anggota baru belum melakukan evaluasi. Nah disitu ketika kita evaluasi visi misi itu harusnya diarahkan terhadap RPJMD karena RPJMD itu acuannya dari visi misi biar tercapai visi misi tersebut. Nanti setelah kita evaluasi sejauh mana yang terealisasikan dari visi misi itu baru kita bisa ambil langkah,” terang dia.

Terkait adanya Perda yang belum selesai dan masih menjadi pekerjaan rumah, kata dia, pihaknya segera mengevaluasi hal tersebut setelah rapat pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) selesai dilakukan.

“Karena saya belum pelajari juga perlu dievaluasi mandeknya dimana. Secara persentasenya berapa persen lagi perda itu bisa itu untuk bisa diselesaikan. Kita belum bisa menargetkan karena rapat AKD nya belum,” ucap dia.


Ia berharap anggota DPRD periode 2019-2024 dapat membangun paradigma yang baik di mata masyarakat yang tak hanya fokus pada kuantitas tapi juga kualitas sebagai representasi dari wakil rakyat.

“Insha Allah bagaimana caranya harapan saya selaku ketua DPRD image yang lebih baik lagi dari yang sebelum-sebelumnya,” imbuh dia. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply