» » Landmark Pandeglang Senilai Rp 3,8 Miliar Segera Berdiri Megah di Gunung Karang

Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan landmark Pandeglang, di gunung Karang, Kecamatan Cadasari, Senin (14/10/2019).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sebuah Landmark atau ikon bertuliskan ‘PANDEGLANG’ akan segera berdiri megah di atas gunung Karang tepatnya di Kampung Baru, Desa Kadu Engang, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang. Pembangunan Landmark itu merupakan bantuan Coorporate Social Responsibility (CSR) dari BRI. Anggaran sebesar Rp 3,8 miliar disiapkan untuk mewujudkan proyek prestisius itu.

Landmark itu akan dibangun di atas lahan milik Perhutani seluas 3,000 meter persegi dengan tinggi 20 meter. Nantinya, Landmark tersebut dapat terlihat dari beberapa penjuru di Provinsi Banten.

Wakil Pimpinan Operasional Wilayah BRI Jakarta III, I Ketut Kusuma Wardhana menjelaskan, Landmark yang akan dibangun memiliki ketinggian sekitar 16 sampai 20 meter dengan panjang sekitar 150 meter, masing-masing huruf berukuran 4×8 meter dengan ukuran spasi 1 meter lebih.

“Kalau untuk anggarannya ini dari CSR sekitar Rp3,8 miliar. Adapun untuk target penyelesaian pekerjaan itu sekitar 120 hari kerja plus nanti pemeliharaannya,” ujar Ketut usai peletakan batu pertama, Senin (14/10).

Selain akan dibangun Landmark, disekitar lokasi juga akan dibangun beberapa taman untuk mempercantik destinasi wisata itu. Namun taman tersebut, kata dia, nantinya akan dibangun oleh pemerintah daerah.

Di tempat yang sama, Bupati Pandeglang, Irna Narulita berharap pembangunan Landmark ini bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar dan bisa mengenalkan Kabupaten Pandeglang lebih luas lagi.

“Hari ini groundbreaking bantuan CSR dari BRI yang nilainya tidak kecil. Mudah-mudahan melalui landmark ini menjadi perhatian nusantara. Kemungkinan besar bisa jadi wisata kuliner, tempat singgah, bersantai, rekreasi dan ini bisa menghasilkan ekonomi yang tinggi,” harapnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply