Pemkab Pandeglang Beri Bantuan Rp 100 juta untuk Korban Banjir Bandang di Lebak

Bupati Pandeglang, Irna Narulita memberikan bantuan kepada korban musibah banjir bandang kepada Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya senilai Rp 100 juta di Kantor BPBD Lebak, Senin (13/01/2020).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang menyalurkan bantuan Rp 100 juta untuk korban banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Lebak, Banten. Pemberian bantuan ini secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita kepada Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, di Kantor BPBD Lebak, Senin (13/01/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Irna menyampaikan rasa keprihatinan dan turut berbelasungkawa atas terjadinya bencana banjir bandang di Kabupaten Lebak. Menurut dia, duka yang dialami warga Lebak merupakan duka bagi warga Pandeglang.

“Kami turut prihatin dan berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah banjir yang terjadi. Apalagi Lebak merupakan Kabupaten tetangga. Kesedihan yang dialami warga Lebak kami bisa merasakan, karena satu tahun yang lalu Pandeglang juga pernah dilanda duka akibat bencana tsunami dan gempa bumi,” kata Irna seperti dilansir Humas Pandeglang.

Bantuan yang disalurkan, kata dia, merupakan sumbangan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pandeglang. Hal ini sebagai wujud kepedulian dari Pemda Pandeglang beserta masyarakat bagi para korban banjir bandang di Lebak.


Dijelaskan Irna, baik Kabupaten Pandeglang dan Lebak merupakan daerah yang rawan berpotensi bencana. Dalam hal ini, tutur dia, edukasi dan mitigasi bencana dari kedua daerah yang bertetangga ini harus lebih ditingkatkan.

“Apa yang bisa kita jalin kerjasama dalam penanganan bencana, baik itu penanganan sungai maupun lingkungan kita tangani bersama. Saya berharap bencana ini segera berakhir. Warga yang menjadi korban diberikan ketabahan dan kesabaran. Semoga Kabupaten Lebak segera bangkit dari musibah ini sehingga perekonomian dan pembangunan di Lebak bisa lebih baik lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya meyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan masyarakat Pandeglang yang telah peduli dan memberikan bantuan untuk warganya terkena musibah.

“Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi para korban yang sangat membutuhkan. Doakan kami mudah-mudahan masyarakat Lebak diberikan ketabahan dalan menghadapi musibah ini,” imbuh dia. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.