ADSENSE

» » Irna Sebut Roadshow Pelayanan Publik Bentuk Pemerataan Pembangunan

Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyerahkan sepeda kepada masyarakat dalam acara Roadshow pelayanan publik di Alun-alun Kecamatan Pagelaran, Senin (17/02/2020).
KRAKATAURADIO.COM, PAGELARAN - Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengungkapkan, Roadshow Pelayanan Publik yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-146 sebagai bentuk pemerataan pembangunan. Karena selama ini perayaan tersebut selalu dipusatkan di wilayah perkotaan.

“Selama ini kalau ulang tahun Pandeglang digelarnya dipusat saja di Kabupaten saja sehingga gak ada pemerataan. Jadi hari ini masyarakat bisa melihat hiburan-hiburan ada door prize yang disiapkan sehingga kan tadi lebih guyub acaranya. Lalu juga hari kesadaran nasional digabung juga sekaligus ke rangkaian tersebut,” ujar Irna ditemui usai menghadiri Road Show Pelayanan Publik di Kecamatan Pagelaran, Senin (17/02).

Selain pemerataan pembangunan, tambah Irna, pemerintah melalui kegiatan tersebut juga menyampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat. Hal ini dirasa penting, kata dia, sebagai bentuk transparansi kepada masyarakat.

“Selama ini pemerintah daerah 4 tahun apa yang dilakukan sehingga masyarakat gak suudzon. Kalau masyarakat belum tersentuh pembangunan jadi paham bahwa selama ini pemerintah bekerja. Kalau selama ini di kota sehingga informasi yang belum terpublikasi kekhawatiran ada riak-riak dan lain sebagainya jadi saya lakukan kegiatan usulan dari semua aparatur untuk kita bisa berbagi, lebih dekat dengan masyarakat. Ini lho yang Irna-Tanto sudah lakukan,” paparnya.


Ia juga menambahkan, kegiatan tersebut untuk menghapus stigma mengenai kegiatan-kegiatan yang dilakukan Pemkab Pandeglang tidak harus dilakukan di pusat pemerintahan saja, melainkan juga harus menyentuh langsung kepada masyarakat. Selain itu, Irna juga menekankan agar produk yang ditampilkan merupakan produk lokal.

Sehingga masyarakat juga merasa terhibur. Selama ini ada jarak, ko kegiatan semua terpusatkan di Kabupaten kami rasanya seperti tidak dihiraukan. Nah hal-hal kecil itu menjadi perhatian kami, semoga mereka merasa sedikit banyak informasi lebih jelas. Kehadiran Bupati menyampaikan program-programnya selama 4 tahun, nanti ditindaklanjuti lagi oleh Camat,” sambungnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Pandeglang, Tb. Udi Juhdi mengaku setuju jika peringatan Hari Jadi Pandeglang tidak hanya digelar di pusat pemerintahan saja. Karena selama ini kegiatan perayaan tersebut selalu dirayakan di ibu kota saja.

Hanya saja, politisi Gerindra ini meminta pada Pemkab Pandeglang, agar lokasi Road Show dilakukan di Kecamatan yang jauh dari pusat pemerintahan.

“Ya kalau menurut saya sih sah-sah saja karena biar masyarakat seperti Pagelaran yang tidak bisa mengikuti kesana mereka juga ikut memeriahkan disini ikut menikmati acara ini di Pagelaran. Kedepan harusnya bergulir. Yang belum nanti kedepan bisa dilakukan seperti ini lagi terutama kecamatan yang jauh jangkauan ke Kabupaten,” ujarnya.


Ia sendiri mencatat dalam 146 tahun Kabupaten Pandeglang, pekerjaan rumah yang harus segera dibenahi yang utama yakni persoalan infrastruktur jalan.

“Hal-hal yang harus dibenahi tentunya yang pertama itu di bidang infrastruktur sebagaimana fenomena yang berkembang di Pandeglang saat ini bahwa infrastruktur masih sangat butuh besar untuk ditingkatkan terus pendidikan dan pelayanan kesehatan juga harus ditingkatkan,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply