ADSENSE

» » Sekolah Diliburkan, Bupati: Belajar Dirumah, Jangan Piknik

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) untuk satuan pendidikan PAUD/TK/RA, SD/MI, SMP/Mts, PKBM, LKP dan MDTA di Kabupaten Pandeglang dilaksanakan dengan belajar di rumah dari tanggal 16 sampai 30 Maret 2020.

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) nomor: 443.2/704–Dikbud/2020 tertanggal 15 Maret 2020 yang ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang, Taufik Hidayat.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita meminta agar para siswa dan siswi memanfaatkan waktu tersebut untuk belajar secara online dirumah. Sebagai pengganti KBM, Irna mengintruksikan kepada kepala sekolah serta tenaga kependidikan sekolah untuk memberikan pelajaran secara mandiri atau memberikan tugas kepada siswa sesuai dengan mekanisme di masing-masing sekolah.

“Bagi yang memang sudah mempunyai akses untuk bisa online melalui aplikasi ruang guru, jalankan. Seperti apa nanti, orang tua yang berkoordinasi dengan guru. Nanti kita akan evaluasi hasilnya saat mereka masuk,” ujar Irna, Senin (16/03).


Pihak sekolah juga, imbuh Irna, harus memberikan informasi kepada wali murid melalui berbagai media informasi yang ada di sekolah. Ia juga menghimbau pada saat tidak masuk sekolah, peserta didik dan orang tua tidak menyambangi tempat keramaian.

“Dan tadi anak-anak juga tadi ada yang kembali (pulang) setelah mendapatkan informasi mereka harus mengerjakan apa. Sampai dirumah harus dijaga ketat oleh bapak ibunya untuk melakukan pola hidup yang sehat, makan sayur buah dan sebagainya dan tidak keluar dari rumah. Jangan sampai mereka piknik, ke mal dan lain sebagainya yang banyak orang,” imbuhnya.

Selain itu, Irna juga menyarankan pada satuan pendidikan di Pandeglang untuk memperbanyak tempat untuk mencuci tangan dengan sabun serta air mengalir.

“Masyarakat juga diimbau untuk tetap tenang, jangan panik dan tetap menerapkan pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Informasi COVID-19 bisa menghubungi layanan Call Center di nomor 0852-8959-0898,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply