» » Update Corona Pandeglang Per Hari Minggu: ODP 37, PDP 3, Kasus Positif Corona 0

Juru Bicara Tim Gugus Pencegahan dan Penyebaran Virus Corona Kabupaten Pandeglang, dr. Ahmad Sulaeman.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sampai dengan Minggu (22/03/2020), jumlah orang yang status Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Pandeglang kembali bertambah. Namun belum ada kasus positif corona.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Pandeglang, dr. Ahmad Sulaeman mengatakan, perkembangan ODP dan PDP per hari Minggu (22/03) ada peningkatan. Pihaknya mencatat ODP ada sebanyak 37 orang. Sebelumnya tercatat sebanyak 17 orang. Sementara untuk PDP covid-19 kembali bertambah satu orang menjadi 3 pasien atau bertambah 1 pasien dari sebelumnya 2 orang.

Bertambahnya ODP tersebut, kata dia, karena biasanya pada hari libur (Minggu, red) banyak warga Pandeglang yang bekerja di Jakarta pulang kampung dan orang–orang tersebut yang terjaring tim gugus di lapangan.

“Kami mencatat bahwa ada peningkatan ODP yang kemarin kita mencatat 17 sekarang menjadi 37. Kenapa, karena biasa di akhir minggu orang-orang yang bekerja di Jakarta pulang mudik ke Kabupaten kita,” ungkapnya.


Pria yang juga menjabat Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang ini menambahkan, dalam kasus PDP covid-19 di Pandeglang, sampai dengan Minggu (22/03), terdapat 3 orang. Sampai saat ini belum ada kasus positif corona di Kabupaten Pandeglang.

“Tapi ada hal yang menarik, ada 1 kasus PDP yang hasil lab nya ternyata negatif corona. Ini patut kita syukuri, tapi yang 2 ini masih menunggu hasil lab,” terangnya.

Dalam menangani covid-19, jelas Sulaeman, pihaknya memperoleh informasi bahwa RSUD Berkah Pandeglang telah menyiapkan tenda besar untuk membatasi pasien–pasien yang masuk ke UGD. Dikatakannya, hal itu penting untuk memastikan pasien yang akan diperiksa di UGD RSUD tersebut apakah pasien yang beresiko Corona atau tidak.

“Warga Pandeglang masih di masa social distance ini mari kita kurangi aktivitas-aktivitas yang tidak perlu keluar rumah. Lakukan aktivitas di dalam rumah, kita tingkatkan kebersihan diri kita, rumah kita, hindari keramaian,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply