ADSENSE

» » Pemkab Salurkan 500 Paket Sembako dan Masker untuk Warga Terdampak Covid-19 di Carita

Bupati Pandeglang, Irna Narulita secara simbolis menyerahkan bantuan sembako dan masker kepada warga di Carita, Senin (27/04/2020).
KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, Banten, menyalurkan bantuan sebanyak 500 paket sembako dan 500 masker kepada masyarakat yang terkena dampak dari wabah virus corona (Covid-19) di Kecamatan Carita. Bantuan tersebut diberikan Bupati Pandeglang Irna Narulita di halaman Kantor Kecamatan Carita, Senin (27/4/2020).

Dalam kesempatan pemberian bantuan sembako tersebut, Bupati mengatakan, dalam menghadapi masa pandemi Covid-19, Pemerintah Daerah terus berupaya semaksimal mungkin baik itu dalam penanganan, pencegahan dan pemberian bantuan bagi masyarakat yang terdampak.

“Kita bagikan sembako 500 paket dan 500 masker. Masker ini dulu yang sakit aja yang boleh pakai, tapi karena penyebarannya luas sakit tidak sakit harus pakai masker, karena percikan liurnya dulu 1 meter sekarang 2 meter, karena tadi penyebarannya sangat luar biasa,” kata Irna saat menyampaikan sambutan.

Selain itu, Irna meminta masyarakat untuk menjadi garda terdepan dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai Covid-19. Menurut dia, dengan kerja sama semua pihak, baik itu Pemerintah maupun masyarakat, maka wabah ini diyakini akan segera berakhir.

“Yang sudah meninggal hampir 750 orang (data Covid-19 di Indonesia), mati karena corona. Bukan ibu nakut-nakutin. 1 sudah ada disini, Desa Carita. Jadi gak mungkin bapak ibu sekalian tidak percaya dengan kondisi mewabahnya Covid-19 ini,” paparnya.


Dalam kesempatan tersebut, Irna mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama melawan Covid-19 dengan mengikuti anjuran dari pemerintah dan memberikan pesan yang sama kepada masyarakat lainnya.

“Menjadi duta untuk menyampaikan kepada yang lain untuk taat kepada aturan yang sudah disampaikan oleh pemerintah,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Carita, Marda mengatakan, sesuai dengan intruksi Bupati, bantuan sembako ini didistribusikan bagi masyarakat yang betul-betul sangat membutuhkan. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply