ADSENSE

» » Pilkada di Tengah Pandemi, KPU Yakin Partisipasi Tetap Tinggi

Ketua KPU Kabupaten Pandeglang, Ahmad Suja'i.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, tetap optimis angka partisipasi pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 tetap tinggi meski dihelat di masa pandemi virus corona (Covid-19). KPU akan merubah strategi agar masyarakat menggunakan hak pilihnya pada Pilkada yang akan digelar 9 Desember 2020 nanti.

Untuk diketahui, KPU RI menargetkan partisipasi pemilih pada Pilkada 2020 mencapai 77,5 persen.

Ketua KPU Kabupaten Pandeglang, Ahmad Suja’i mengatakan, pihaknya akan merubah strategi tentang tata cara menyebarluaskan informasi Pilkada, mengingat di masa pandemi Covid-19, pertemuan secara tatap muka harus dibatasi.

“Kita harus optimis kalau masalah persoalan target. Kita juga harus melakukan kreatifitas misalkan cara mengedukasinya tidak dengan cara tatap muka. Nanti kita juga buat langkah-langkah yang mencerminkan kreatifitas, apakah nanti melalui medsos buat misalkan video pendek untuk mengedukasi dan lain sebagainya,” ujar dia.

Hal itu, kata dia, untuk memberi kesadaran semua pihak akan pentingnya menyalurkan hak pilih.


Dia menuturkan, pihaknya melihat potret masyarakat di Pandeglang saat ini telah melakukan aktivitas secara normal, namun dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Kecuali, kata dia, jika ada kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), kemungkinan akan berpengaruh terhadap angka partisipasi pemilih pada Pilkada nanti.

“Jadi saya kira kalau masalah persoalan partisipasi ya tidak begitu khawatir untuk Pandeglang, karena partisipasi di tempat tertentu juga masih ramai. Ketika di pasar ramai, di tempat peribadatan juga ramai. Jadi saya kira masyarakat Pandeglang sudah sangat siap di era baru ini,” terang dia.

Apalagi, sambung dia, KPU menggunakan protokol kesehatan yang ketat dalam setiap tahapan Pilkada. Bahkan, di Tempat Pemungutan Suara (TPS) nanti, juga akan memberlakukan hal yang sama seperti setiap petugas akan dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD). (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply