ADSENSE

» » Upacara HUT RI di Pandeglang Berlangsung dengan Terapkan Protokol Kesehatan

Upacara HUT RI ke-75 di Alun-alun Pandeglang menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Senin (17/08/2020).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia pada Senin 17 Agustus 2020 yang berlangsung di Alun-alun Pandeglang, menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Mulai dari pengecekan suhu tubuh bagi petugas upacara dan tamu yang masuk. Seluruh tamu undangan dan petugas upacara juga diwajibkan menggunakan masker serta menjaga jarak.

 

Penerapan protokol kesehatan dimulai dari upacara pengibaran bendera merah putih. Biasanya pengibaran ini dilakukan dengan berbagai formasi paskibra dan peserta upacara dari berbagai unsur, kali ini hanya perwakilan beberapa dari TNI, Polri dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

 

Pada peringatan HUT RI ditingkat Kabupaten juga biasanya ada penekanan tombol sirine detik – detik proklamasi, kali ini dilakukan secara virtual langsung dengan Presiden Joko Widodo.

 

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, pelaksanaan upacara dengan protokol kesehatan ini memang menyesuaikan dengan keadaan saat ini. Kata dia, ini dilakukan tidak hanya ditingkat daerah namun juga ditingkat nasional.

 

“Setelah upacara di tingkat kabupaten, kita juga mengikuti upacara peringatan proklamasi kemerdekaan RI ke 75 secara virtual dengan Bapak Presiden RI,” jelas Irna usai upacara.

 

Hadir dalam acara ini Anggota DPR – RI Dapil Pandeglang – Lebak Achmad Dimyati Natakusumah dan Rizki Aulia Rahman. Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban, Ketua DPRD Pandeglang TB Udi Juhdi, Wakil Ketua DPRD Pandeglang Asep Rafiudin dan Fuhaira Amina.

 

Kemudian Kepala Kementerian Agama, Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Rutan Kelas IIB, Danyon 320 Badak Putih, Sekretaris Daerah Pandeglang, para Asisten Daerah, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah  dan purnawirawan TNI. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply