ADSENSE

» » Forkopimda Pandeglang Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang digelar di RSUD Berkah, Senin (08/02/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan dokter di Kabupaten Pandeglang menjalani penyuntikan vaksinasi tahap kedua di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah, Senin (08/02/2021).

 

Sebelumnya, dokter dan Forkopimda di Pandeglang telah disuntik vaksin Covid-19 tahap pertama pada 25 Januari 2021 yang lalu.

 

Komandan Kodim (Dandim) 0601 Pandeglang, Letkol (Kav) Dedi Setiadi mengatakan, tidak ada keluhan yang terjadi saat dirinya disuntik vaksin Covid-19.

 

Dirinya mengaku tidak merasakan ada efek negatif yang ditimbulkan setelah melakukan vaksinasi tahap pertama maupun tahap kedua.

 

“Alhamdulillah normal-normal saja, gak ada masalah baik yang pertama ataupun yang kedua. Mudah-mudahan ini dapat meningkatkan imun tubuh kita,” ujarnya.

 

Ditempat sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, Rd Dewi Setiani mengatakan, penyuntikan vaksin Covid-19 tahap dua untuk para dokter difokuskan di RSUD Berkah. Hal ini untuk memudahkan tim medis yang melakukan vaksinasi.

 

“Tim Kejadian Ikutan Paska Imunisasi (KIPI) bertugas di RSUD Berkah, jadi kita lebih mudah,” kata Dewi.

 

Ia juga berharap, penyuntikan vaksin Covid-19 tahap dua mencapai 100 persen, sehingga bisa mendapatkan kekebalan yang maksimal baik bagi individu maupun kelompok.

 

“Dokter dan Forkopimda yang sudah disuntik sebanyak 91, namun tadi ada tambahan 1 yakni kepala Pengadilan Negeri yang baru,” jelasnya.

 

Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, meskipun sudah disuntik vaksin untuk kedua kalinya, namun protokol kesehatan (Prokes) tetap harus dijalankan.

 

“Selain itu, Satgas juga harus terus mengedukasi dan melakukan penyuluhan lebih kuat kepada masyarakat,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply