Usai Dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang Komitmen Tuntaskan Persoalan Daerah

Bupati Pandeglang, Irna Narulita dan Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban usai dilantik oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim di Pendopo Gubernur, KP3B, Kota Serang, Senin (26/04/2021).

KRAKATAURADIO.COM, SERANG - Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang periode 2021-2024 Irna Narulita-Tanto Warsono Arban berkomitmen untuk segera bekerja menuntaskan berbagai persoalan yang dihadapi daerah.

 

“Infrastruktur dasar yang diharapkan masyarakat pandeglang akan jadi prioritas,” kata Irna Narulita usai resmi dilantik oleh Gubernur Banten Wahidin Halim menjadi Bupati Pandeglang, di Pendopo Gubernur, KP3B, Kota Serang, Senin (26/04).

 

Menurut Irna, setelah dilantik ia bersama wakilnya Tanto Warsono Arban akan langsung tancap gas, sebab masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan di periode pertamanya.

 

Irna juga berharap, di periode keduanya ini, seluruh elemen ikut membantu dalam mendorong pembangunan di Pandeglang.

 

“Kita bersama dengan DPRD, forkopimda, masyarakat dan unsur lainnya bersama membangun pandeglang,” ujarnya.

 

Baca: Sah! Gubernur Banten Lantik Bupati Pandeglang dan Walikota Tangsel Terpilih

 

Irna juga optimis pada periode kedua ini, iklim investasi di Pandeglang akan tumbuh positif. Hal ini tambah dia, yang dapat mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

 

“Dengan PAD meningkat akan ada kemandirian fiskal di pandeglang sehingga sejajar dengan daerah lainnya di Banten dan pandeglang tidak akan terus ditopang oleh pusat,” imbuhnya.

 

Hal senada dikatakan Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban. Menurut Tanto, periode kedua ini masuk ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026, kendati demikian, harus dapat ditempuh kurang lebih dalam kurun waktu 3,5 tahun.

 

“Makanya kita tancap gas agar meneruskan pembangunan yang sudah direncanakan pada periode sebelumnya,” kata Tanto.

 

Selain infrastruktur dasar yang menjadi prioristas di periode kedua ini, Tanto juga mengatakan Pemda akan fokus dalam penanganan Covid-19 di Pandeglang.

 

“Ini amanat dari Bapak Gubernur, kami telah melakukan tahapannya dari penangnan, vaksinasi hingga dampak sosial ekonomi di masyarakat,” tambah dia.

 

Baca: Ini Pesan Gubernur Kepada Bupati Pandeglang dan Walikota Tangsel

 

Sementara, Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) dalam sambutannya, meminta dua Kepala Daerah di Provinsi Banten yang dilantik hari ini, untuk dapat menangani masalah Covid-19 dengan serius.

 

“Saya kira pesan saya khusus dari kondisi seperti ini, Covid-19 tangani serius dan sungguh-sungguh,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.