Ingin Tubuh Tetap Bugar? Ini 5 Posisi Terbaik Saat Tidur



     Selain selimut atau kasur yang nyaman, ternyata posisi tidur juga dapat membantu Anda mendapatkan istirahat yang lebih baik untuk memulihkan energi yang sudah terkuras sepanjang harinya.

     Banyak manfaat dari tidur dengan posisi telentang. Tanpa tekanan atau ketegangan tambahan, tulang belakang Anda akan lebih rileks.

     Selain kesehatan tulang, posisi ini juga dapat membantu menghilangkan kerutan gravitasi jika menggunakan bantal ortopedi.

     Untuk mempertahankan posisi yang benar, tambahkan bantal di lutut untuk mempertahankan lekukan alami di area leher dan punggung Anda.

Atau Jangan Gunakan Bantal

     Bantal diciptakan untuk menopang tubuh saat kita tidur. Tetapi, mereka yang suka tidur tengkurap mungkin lebih baik untuk tidak menggunakannya.

     Para ilmuwan menyimpulkan bahwa tidur di perut dapat membuat tulang belakang berada di posisi yang tidak wajar dan bantal akan memperburuk situasi.

     Pose ini terlihat sebagai yang paling aman dan memiliki beberapa kelebihan juga.

     Saat tidur dalam pose embrio, karena meringkuk, persendian Anda akan terbuka.


Tidur Bersama

     Selain membuat senang, ternyata kesehatan Anda juga dapat membaik jika tertidur dengan memeluk orang yang Anda cintai.

     Menurut penelitian, pasangan yang tidur sambil berpelukan akan tertidur lebih neynyak karena meningkatkan produksi oksitosin yang menurunkan tekanan arteri.


SEMOGA BERMANFAAT

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.