ADSENSE

» » Tingginya Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Pandeglang Edukasi Keselamatan Lalulintas bagi Pelajar

Kegiatan sosialisasi dan edukasi tertib lalu lintas di SMK Al-Falah Pandeglang, Senin (30/08/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Kecelakaan lalu lintas banyak dialami pengguna jalan usia muda. Tingginya angka kecelakaan ini membuat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pandeglang melakukan sosialisasi dan edukasi budaya tertib berlalu lintas kepada siswa siswi.

 

Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Jeany Viadiniati mengungkapkan, melalui sosialisasi ini diharapkan siswa dan siswi paham dan dapat mentaati rambu-rambu lalu lintas. Menurut dia, cara itu merupakan salah satu upaya untuk mencegah angka kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi.

 

“Alhamdulillah, kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas yang dilaksanakan selama ini selalu mendapat respon positif dari pihak sekolah terutama kepala sekolah, guru maupun siswa masing-masing,” katanya usai melakukan edukasi di SMK Al-Falah Pandeglang, Senin (30/08).

 

Pihaknya mengajak kepada para pelajar, sebagai bagian dari kaum milenial, untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

 

“Sosialisasi ini berisi tentang imbauan penindakan pelanggaran, khususnya kepada pengendara yang belum cukup umur, balap liar dan pengguna kendaraan berkenalpot racing yang akan diberikan sangsi berupa tilang dan sebagainya,” jelasnya.

 

Baca: Pak SBY Masuki Purna Tugas, Kapolsek Pagelaran Diisi Wajah Baru

 

Baca: Bupati Irna Harap Masyarakat Lokal Dilibatkan dalam Perkebunan Vanili untuk Dongkrak Ekonomi

 

Sementara itu, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pandeglang, Iptu Sukoyo menambahkan, bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilakukan secara bertahap di sekolah-sekolah yang berada di Pandeglang dengan tujuan agar para pelajar semakin sadar akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas serta jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas.

 

”Kami imbau kepada seluruh pelajar untuk tertib berlalu lintas, bagi yang belum cukup umur dan tidak mempunyai SIM tidak diperbolehkan menggunakan sepeda motor saat ke sekolah karena pelajar merupakan generasi bangsa yang masih memiliki impian dan cita-cita untuk diwujudkan,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply