6.508 Peserta Ikuti Tes Seleksi CPNS di Pandeglang

Tes CPNS di SMPN 1 Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, Rabu (15/09/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sebanyak 6.508 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Pandeglang, mengikuti tes seleksi. Tes ini berlangsung di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Karangtanjung, Rabu (15/09/2021).

 

Bupati Pandeglang, Irna Narulita berharap peserta yang lolos tes seleksi CPNS dapat mencapai 70 persen dari kuota yang disediakan dan merupakan putra daerah. Namun, kata Irna, hal itu tergantung dari kesungguhan para peserta.

 

“Kami memberikan motivasi, ini pertarungan sehat dari wilayah manapun bisa ikut serta, saya harap usahanya maksimal agar hasil memuaskan,” kata Irna saat memantau pelaksanaan tes bersama Ketua Komisi I DPRD Endang Sumantri.

 

Dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), pihaknya menyakini tes ini akan menghasilkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional, handal, dan berakhlakul karimah.

 

“Yang mendaftar disini harus semangat dan berjuang. Karena kemampuan anda yang menunjukkan layak dan pantas menjadi pemenang,” tuturnya.

 

Bagi para peserta yang nantinya tidak lolos atau nilainya di bawah passing grade, ia meminta untuk tetap semangat dan dapat mencoba kembali di tahun mendatang.

 

Baca: Polres Pandeglang Salurkan Bantuan Korban Banjir di Cimanuk

 

Baca: Aksi Nekat Pencuri Minimarket di Pandeglang, Badan Pakai Kardus dan Kepala Pakai Topeng

 

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta mengatakan, formasi untuk CPNS tahun ini di Pandeglang sebanyak 504 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non guru sebanyak 72.

 

“Yang melamar kurang lebih sebanyak 9.000 dan yang lolos seleksi administrasi dan ikut tes hari ini sebanyak 6.508,” ujar Fahmi.

 

Dari jumlah 6.508, kata dia, yang mengikuti tes hari ini tidak semuanya dilakukan di Pandeglang.

 

“Mereka yang dari luar daerah Pandeglang walaupun mendaftar disini, tidak harus ikut tes di wilayah Pandeglang karena UPT BKN masing masing kota bisa memfasilitasinya,” ungkapnya.

 

Baca: Pemkab Pandeglang Gratiskan Biaya Swab Antigen bagi Peserta Tes CPNS dan PPPK 2021

 

Ia merinci, pelaksanakan tes yang dilakukan di Pandeglang diikuti sebanyak 5.308 peserta, dan sisanya kurang lebih 1.200 orang melaksanakan tes di wilayah lain seperti Bandung, Jakarta, Jawa, dan Medan.

 

Pelaksanaan tes setiap harinya dibagi ke dalam tiga seksi dan setiap seksi diikuti kurang lebih 150 orang.

 

“Sekarang hari pertama, nanti akan selesai pada tanggal 28 September,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.