ADSENSE

» » KONI Pandeglang Andalkan Cabor Gantole dan Atletik Dulang Emas di PON Papua

Anggota Bidang Pembinaan Prestasi KONI Pandeglang, M Sirojudin Aulawi.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Atlet cabang olahraga (Cabor) Aerosport-Gantole dan Atletik diharapkan dapat mendulang prestasi dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan berlangsung di Papua. Atlet asal Pandeglang yang tampil bersama kontingen Banten diyakini mampu meraih medali emas.

 

Anggota Bidang Pembinaan Prestasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pandeglang, M Sirojudin Aulawi mengatakan, kontingen Tanah Jawara mengandalkan cabor Aerosport-Gantole dan Atletik untuk mendulang emas di PON Papua 2021.

 

“Untuk masing-masing target otomatis sudah berfikir untuk emas, cuma ada proyeksi bahwa gantole dan atletik mudah-mudahan menyumbang emas dan atletnya dari Kabupaten Pandeglang,” kata dia usai acara pelepasan atlet oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita, Rabu (15/09).

 

Kata dia, melihat dari hasil evaluasi, para atlet memiliki tujuan sama untuk meraih medali sebanyak-banyaknya. Mereka optimis mencapai target. Apalagi pelatih terus melatih mental dan fisik untuk meraih hasil maksimal.

 

“Latihan alhamdulillah sudah sangat maksimal, mudah-mudahan kesiapan secara fisik dan mental sudah siap bertanding di PON 2021,” tambah dia.

 

Baca: Polisi Tangkap 2 Terduga Peracik Miras Oplosan yang Tewaskan 3 Warga di Pandeglang

 

Baca: Ekspose 100 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, Ini Sejumlah Program yang Direalisasikan

 

Ia menerangkan, dalam PON yang digelar di masa pandemi Covid-19 dirasakan banyak perbedaan. Selain dari anggaran yang minim, lokasi event juga banyak perubahan.

 

“Banyak perbedaannya terutama jarak, tempat, terus kondisi anggaran juga yang sangat luar biasa turun drastis, sehingga KONI Provinsi Banten yang dibawahi oleh ibu Rumiah ini sangat kesulitan sekali untuk menempatkan pos-pos anggaran yang minim tapi harus cukup untuk semua,” beber dia.

 

Baca: Bupati Terbangkan 8 Atlet Asal Pandeglang ke PON XX Papua

 

Sementara, Sekretaris KONI Pandeglang, Mustandri membenarkan target medali emas diharapkan datang dari atlet Pandeglang dari Cabor Gantole dan Atletik. Ia meminta doa dan dukungan dari masyarakat Pandeglang agar raihan para atlet dapat mengharumkan nama Pandeglang.

 

“Target emas semuanya, mudah-mudahan insha Allah kita doakan. Makanya kami minta doanya ke masyarakat Pandeglang untuk dapat medali emas,” ucapnya.

 

Adapun nama-nama atlet asal Pandeglang yang mengikuti PON XX Papua diantaranya Ening Kurnia dan Tb Husni Mubarak dengan Cabor Aerosport-Gantole, Maesaroh dan Muhammad Yusuf dari Cabor Atletik, Amin dan Milenia Rosita dari Cabor Cricket, Abi Khofizh Riza dari Cabor Pencak Silat, dan Muhammad Yulfizar Zabreno dari Cabor Taekwondo. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply