ADSENSE

» » Pilkades 17 Oktober, Pemkab Pandeglang Tunjuk Pjs Kades di 206 Desa

Asda Bidang Pemkesra Setda Pandeglang, Ramadani.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Asisten Daerah (Asda) I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Sekretariat Daerah (Setda) Pandeglang, Ramadani mengatakan, Pemkab Pandeglang telah menunjuk Pejabat sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) di 206 Desa yang menggelar Pilkades yang rencananya akan dilakukan pada 17 Oktober 2021 mendatang.

 

“Sudah, sebanyak 206 desa di 32 kecamatan, pjs ini dari pegawai negeri sipil yang ada di kecamatan,” kata dia, Rabu (15/09).

 

Ia berharap, Pjs Kades yang ditunjuk dapat bergerak cepat dalam memimpin Desa sesuai dengan tugas dan fungsi yang telah ditetapkan dan mampu mengawal proses demokrasi di Desa.

 

“Kita berharap mereka bisa melakukan proses pembenahan terutama kan mereka PNS jadi dalam arti harus punya tanggung jawab lebih. Harus memegang teguh integritas kan sudah disumpah juga,” imbuh dia.

 

Menurut dia, sampai saat ini tahapan Pilkades belum ada perubahan meskipun Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) belum mengambil kebijakan lebih lanjut terkait nasib Pilkades serentak di masa pandemi Covid-19. Sesuai dengan Instruksi Bupati (Inbup) terakhir, kata dia, tahapan Pilkades di Pandeglang akan dilakukan pada 10 Oktober.

 

“Kalau secara teknis mungkin kita on progress saja jadi sesuai rencana yang sudah kita tetapkan sesuai di inbup bahwa tahapan pilkades akan kita laksanakan lagi nanti tanggal 10 Oktober dan hari H pemungutan penghitungan suaranya tanggal 17 Oktober,” ujarnya.

 

Baca: KONI Pandeglang Andalkan Cabor Gantole dan Atletik Dulang Emas di PON Papua

 

Baca: Polisi Tangkap 2 Terduga Peracik Miras Oplosan yang Tewaskan 3 Warga di Pandeglang

 

Dikonfirmasi terpisah, Camat Labuan, Ace Jarnuji membenarkan pihaknya telah melakukan serah terima Pelaksana harian (Plh) ke Pjs Kades di 6 Desa yang menggelar Pilkades di Kecamatan Labuan. Serah terima itu dilakukan pada Selasa (14/09) lalu.

 

“Iya betul kemarin saya sudah serah terimakan jabatan dari pelaksana harian ke pejabat sementara. Ada 6 pegawai di kecamatan yang menjadi pjs,” kata dia.

 

Adapun nama-nama Pjs Kades di 6 Desa tersebut yakni, Pjs Desa Teluk A. Rumhi, Pjs Desa Caringin Dedeh Herawati, Pjs Desa Kalang Anyar Kasimin, Pjs Desa Labuan Madsufi, Pjs Desa Rancateureup Didi Sumadi, dan Pjs Desa Banyumekar Sanadi. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply