ADSENSE

» » Pemkab Akan Gelar Deklarasi Damai Pilkades Serentak, Siap Gelar Pilkades 17 Oktober

Asda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Pandeglang, Ramadani.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, akan menggelar Deklarasi Damai Pilkades Serentak Tahun 2021, pada Minggu 10 Oktober 2021 atau satu minggu sebelum hari pencoblosan suara di tanggal 17 Oktober.

 

Berdasarkan Surat dari Sekretariat Daerah (Setda) Pandeglang yang terbit pada Rabu (06/10), dijelaskan bahwa Deklarasi Damai Pilkades Serentak Tahun 2021 ini akan digelar di Kecamatan Saketi yang akan dihadiri Bupati Pandeglang serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

 

Dalam surat tersebut, Camat diminta agar menghadirkan 1 orang perwakilan Calon Kepala Desa dari Kecamatan masing-masing untuk mengikuti kegiatan tersebut.

 

Asisten Daerah (Asda) I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Pandeglang, Ramadani membenarkan hal tersebut. Menurut dia, kegiatan tersebut digelar sebelum tahapan Pilkades yang sebelumnya ditunda ini, dilanjutkan dengan masa kampanye.

 

Dia menerangkan, tujuan Deklarasi Damai ini agar penyelenggaraan Pilkades Serentak tahun 2021 di Kabupaten Pandeglang dapat berjalan lancar, aman, damai, kondusif dan demokratis.

 

“Kita mengingatkan kembali karena kembali udah dua bulan off tuh, calon dan tim sukses takut lupa lagi kaitan ketentuan perbup nomor 7 tahun 2021. Ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi jangan sampai nanti melanggar ketentuan perbup tersebut, terutama menginformasikan kembali,” ujarnya kepada Krakatau Radio, Jumat (08/10).

 

Baca: Spesialis Pencuri HP yang Bawa Golok Saat Beraksi Ditangkap Polisi

 

Baca: Tingkatkan Kinerja ASN, Bupati Irna Studi Banding ke Pemkot Tangerang

 

Saat dipertegas apakah Pilkades Serentak akan dilakukan pada 17 Oktober, Ramadani menuturkan bahwa Pemkab terus mengupayakan agar Pilkades Serentak tetap akan berlangsung sesuai rencana sebelumnya meskipun Kabupaten Pandeglang menerapkan PPKM level 3.

 

“Insha Allah kita akan upayakan tidak ada pengunduran lagi. Makanya kita harus mempersiapkan ini secara matang. Jadi kesiapannya kan bukan hanya kita panitia kabupaten tapi yang paling penting mereka yang di lapangan dan terutama petugas penyelenggara di TPS,” tegasnya.

 

Bahkan, Pemkab akan monitoring kesiapan panitia di tingkat Kecamatan sampai tingkat Desa yang menggelar Pilkades untuk mengecek kesiapan untuk gelaran pesta demokrasi ini dapat berlangsung dengan lancar.

 

“Bila perlu saya akan cek dan ricek kaitan protokol kesehatannya,” sambung dia.

 

Ia berharap dengan adanya Deklarasi Damai ini ada tanggung jawab dan komitmen bersama semua pihak untuk dapat mensukseskan Pilkades Serentak.

 

“Sebagai bentuk pakta integritas lah, disamping menerapkan protokol kesehatan ya harus siap menang siap kalah,” pungkasnya.

 

Untuk diketahui, tahapan Pilkades Serentak di Kabupaten Pandeglang sendiri kini menyisakan tahapan masa kampanye dan masa tenang. Selanjutnya hari pencoblosan pada Minggu 17 Oktober 2021. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply