ADSENSE

» » Ahmad Dhani Gandeng Hanin Dhiya Bawakan Lagu Roman Picisan Milik Dewa



    Hanin Dhiya kembali merilis single daur ulang milik Dewa 19 yang berjudul "Roman Picisan". Tak sembarangan, penyanyi pop muda satu ini berkolaborasi dengan sang pemilik lagu, Ahmad Dhani.

    Di lagu ini, Ahmad Dhani secara khusus mengaransemen ulang lagu "Roman Picisan" untuk Hanin Dhiya yang telah dirilis pada Jumat (3/12/2021) lalu.

    Hanin membawakan "Roman Picisan" dengan iringan orchestra penuh yang membuat aransemennya lebih segar sekaligus megah. Bahkan, Ahmad Dhani juga ikut mengisi suara untuk lagu ini.

    Hanin Dhiya menyebut bahwa lagu ini sangat mewakili dirinya secara sempurna, mulai dari notasi, aransemen, hingga makna lagu yang dianggapnya bernuansa gelap namun indah.

“Tiap kali aku dengerin lagu ini rasanya kaya lagi dibawa ke satu ruang yang ramai. Aku bernyanyi, aku menari tanpa orang lain peduli, ungkapkan harap dan sedih yang aku rasa tapi dikemas dalam melodi yang cantik,” ujar Hanin dalam keterangan tertulis, baru-baru ini.

"Banyak sisi gelap dari dalam diri aku, tapi aku lebih suka menyuarakan sedih dan gelap itu melalui hal-hal yang bermakna," sambungnya.

Pertemuan

    Pertemuan pertama Hanin dan Ahmad Dhani terjadi saat sang penyanyi muda mengikuti ajang pencarian bakat pada tahun 2014 ketika pendiri Dewa 19 itu menjadi salah satu juri. Pada 2018, Hanin membawakan ulang lagu "Pupus" hingga ia mendapat views sebanyak 56 juta pasang mata.

    Ahmad Dhani mengatakan bahwa kolaborasinya dengan Hanin di "Roman Picisan" menjadi salah satu karya favoritnya. Kata Dhani, aransemen dan penggunaan instrumen lagu tersebut membuat hasil akhirnya melebihi ekspektasi.

”Pengalaman serunya saya dan Hanin saat proses rekaman di lagu ini tidak ketemu. Tetapi hasilnya luar biasa,” ujarnya.

Berharap Diterima

    Membawakan lagu ciptaan Ahmad Dhani, Hanin merasa mendapatkan kehormatan tersendiri. Dara 20 tahun yang menggemari sastra dan puisi ini berharap versi baru "Roman Picisan" diterima secara baik oleh pendengarnya. Ia juga menginginkan lagu ini berumur panjang seperti versi aslinya yang tak lekang oleh waktu.

Lintas Generasi

   Kolaborasi lintas generasi antara Hanin dan Ahmad Dhani tak hanya di lagu. Di kanal YouTube Hanin, sang penyanyi akan mengulik perbedaan industri musik di era Ahmad Dhani dengan zaman sekarang melalui‘Legend Story’.

   Hanin pun mengupas tuntas hits ciptaan Ahmad Dhani di ‘The Story of the Songs’, serta mengintip koleksi ayah kandung Dul Jaelani di ‘Dewa Restografi Tour’.

   Penggemar Hanin dan Dewa bisa menonton obrolan tersebut di kanal YouTube Hanin Dhiya dan akun media sosial Hanin dalam waktu dekat.

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply