ADSENSE

» » Cecep Muhidin Terpilih Menjadi Ketua DPC APDESI, Ini Pesan Ketua DPRD Pandeglang

Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, Tb. Udi Juhdi.

KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang, Tb. Udi Juhdi berpesan kepada kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC APDESI) Kabupaten Pandeglang masa bakti 2022-2027 untuk dapat bersinergi dengan seluruh pihak.

 

“Agar bisa lebih sinergi, apdesi lebih kompak sehingga bisa memajukan program-program pembangunan di desanya masing-masing,” kata dia usai menghadiri Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) DPC APDESI Pandeglang, di Hotel Wira, Carita, Rabu (27/07).

 

Politisi Partai Gerindra ini tidak mempermasalahkan mekanisme proses pemilihan Ketua yang dilakukan oleh APDESI. Yang penting, kata dia, keputusan tersebut disepakati oleh seluruh pihak dan tidak menimbulkan konflik yang berkepanjangan.

 

“Yang terpenting bagaimana caranya muscablub ini berjalan dengan kondusif. Itu aja kalau bagi saya,” ujarnya.

 

Saat ditanya terkait aspirasi para Kepala Desa yang menginginkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2023 agar tetap dilaksanakan, pihaknya akan menunggu payung hukum terlebih dahulu.

 

“Tentunya kita juga berharap ada payung hukum artinya ada putusan dari Mendagri dulu, minimal ada arahan seperti apa karena kita juga masih kebingungan ini, masa jabatan habis di bulan Desember kurang sehingga ketika dimajukan pilkades ini apakah para kepala desa definitif siap dinonaktifkan atau seperti apa, nah itu kan seperti itu. Yang jelas minimal nunggu arahan dari Mendagri lah,” tandasnya.

 

Baca: Pilkades Serentak 2023, Pemkab Pandeglang Sudah Alokasikan Anggaran Rp 3 Miliar

 

Baca: Terpilih Aklamasi, Cecep Muhidin Nahkodai DPC APDESI Pandeglang 2022-2027

 

Sebelumnya, Kepala Desa (Kades) Cibarani, Kecamatan Cisata, Cecep Muhidin terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPC APDESI Kabupaten Pandeglang periode 2022-2027, di Hotel Wira, Kecamatan Carita.

 

Dalam acara tersebut, kabar mengenai Pilkades serentak tahun 2023 di Pandeglang kembali disinggung. Para Kepala Desa yang akan habis masa baktinya di tahun tersebut menginginkan agar Pilkades tetap dapat berlangsung. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply