ADSENSE

» » Setelah Terminal Cadasari, Terminal Carita dan Panimbang Juga Bakal Direaktivasi, Ini Waktunya

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pandeglang, Atang Suhana di Krakatau Radio.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pandeglang bakal melakukan reaktivasi atau pengaktifan kembali keberadaan terminal Carita dan terminal Panimbang yang terbengkalai, pada bulan Agustus 2022 ini. Reaktivasi terminal ini dilakukan selain sebagai sarana aktivitas turun naik penumpang, juga untuk dapat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

 

Kepala Dishub Kabupaten Pandeglang, Atang Suhana mengatakan, reaktivasi terminal ini tersebar di Kecamatan Cadasari, Carita dan Panimbang. Menurut dia, reaktivasi tiga terminal tersebut dilakukan secara bertahap.

 

“Rencananya nanti kita bergerak di terminal Carita. Nanti dari minggu terakhir kita bergerak di terminal Panimbang. Insha Allah 3 terminal itu di bulan ini kita reaktivasi semua,” kata Atang usai mengaktifkan terminal Cadasari, Rabu (03/08).

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, reaktivasi ketiga terminal ini seluruhnya dilakukan pada bulan Agustus, diantaranya terminal Cadasari pada Rabu 03 Agustus, terminal Carita di hari Rabu 10 Agustus dan terminal Panimbang di hari Kamis 18 Agustus.

 

Baca: Pulang ke Pandeglang, Ayu Disambut Keluarga dan Warga

 

Baca: Sesuai Janji, Dishub Mulai Reaktivasi Terminal di Pandeglang

 

Saat ditanya kendala, mantan Camat Cisata ini mengaku salah satu persoalan di lapangan yaitu akses atau tempat yang kurang dekat dengan pasar. Selain itu karena persoalan infrastruktur jalan yang juga menjadi hambatan.

 

“Contoh seperti terminal Panimbang, pintu masuknya itu kan banyak pedagang-pedagang di pintu masuk,” ujarnya.

 

Pihaknya meminta kepada para sopir angkutan umum, masyarakat, serta instansi terkait untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan reaktivasi terminal tersebut.

 

“Apapun itu untuk pemanfaatan terminal insha Allah sesuai dengan peruntukan keterminalannya,” pungkasnya.

 

Baca: 3 Terminal di Pandeglang Terbengkalai, Dishub Akan Lakukan Pembahasan

 

Sebelumnya, Dishub Pandeglang melakukan reaktivasi terminal Cadasari yang ada di Kecamatan Cadasari, Rabu (03/08/2022).

 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Dishub, Atang Suhana. Angkutan Umum diarahkan untuk masuk kedalam Terminal Cadasari. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply