ADSENSE

» » Terminal Panimbang Diaktifkan Kembali, Capaian PAD Mulai Naik

Terminal Panimbang kembali diaktifkan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pandeglang, Selasa (23/08/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PANIMBANG - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pandeglang, kembali melakukan reaktivasi terminal. Kali ini terminal Panimbang yang mulai dimasuki angkutan umum. Sampai kini, sudah 3 terminal yang telah diaktifkan kembali di Pandeglang setelah sebelumnya terbengkalai.

 

Dalam reaktivasi terminal Panimbang yang dilakukan Selasa (23/08/2022) ini, petugas Dishub menata kembali angkutan umum (angkot) untuk masuk kedalam terminal.

 

Terminal Panimbang sendiri letaknya berdekatan dengan pasar, sehingga membutuhkan upaya lebih untuk mensterilkan jalan menuju terminal.

 

Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Darat Dishub Pandeglang, Berlyn Henny mengatakan, reaktivasi terminal tipe C yang berlokasi di Desa Panimbang Jaya ini, merupakan rangkaian program aktivasi dari sejumlah terminal tipe C yang sempat terbengkalai, yakni terminal Cadasari, Carita dan Panimbang.

 

“Ini sebagai bagian dari upaya bidang angkutan dalam mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor retribusi angkutan,” kata dia.

 

Baca: Kasus Stunting Masih Tinggi, Pemkab Pandeglang Giatkan Kolaborasi

 

Baca: Pemerintah Minta Fasilitasi Warga Bojong Dapat Bekerja di Proyek Tol Serang - Panimbang

 

Ia berharap setelah aktivasi seluruh terminal tipe C ini selesai, maka PAD dari sektor retribusi angkutan bisa lebih optimal. Menurut dia, reaktivasi tiga terminal ini dapat efektif, dan tidak kembali terbengkalai seperti sebelumnya.

 

“Tahun lalu kita sempat kesulitan dalam capaian target PAD kita di sektor retribusi ini. Karena petugas penarik retribusi di lapangan, banyak yang mengaku kesulitan untuk mengontrol jumlah kendaraan yang aktif setiap harinya. Sehingga capaian PAD nya pun saat itu tidak maksimal atau hanya mencapai sekitar 43 persen saja,” ujarnya.

 

Baca: Setelah Terminal Cadasari, Terminal Carita dan Panimbang Juga Bakal Direaktivasi, Ini Waktunya

 

Hingga saat ini, lanjutnya, PAD retribusi angkutan yang sudah masuk sudah mencapai 71 persen.

 

“Saya optimis hingga akhir tahun 2022 ini, target PAD kita di sektor retribusi angkutan bisa mencapai target, bila ketiga terminal tipe C yang ada di Pandeglang ini tetap berjalan,” imbuhnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar: