Prancis Pantang Remehkan Maroko di Semifinal Piala Dunia 2022

Juara bertahan Timnas Prancis membuka langkahnya dengan gemilang untuk mempertahankan gelarnya di Piala Dunia 2022 Qatar,

 

KRAKATAURADIO, DOHA - Timnas Prancis menjadi tim terakhir yang lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Inggris, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB. Les Bleus akan bertarung di babak semifinal melawan kuda hitam Maroko untuk memperebutkan satu tiket partai puncak.

Sebelumnya Timnas Prancis harus menjalani laga berat melawan Inggris di perempat final Piala Dunia 2022 yang berakhir dengan skor 2-1. Di laga tersebut, Prancis harus berjuang mati-matian menghadapi serangan bertubi-tubi Inggris di babak kedua.

Gelandang Prancis, Adrien Rabiot menyatakan bahwa Prancis tidak akan meremehkan lawan lagi di Piala Dunia 2022. Ini mungkin sangat penting mengingat Les Bleus kesulitan melawan Inggris bahkan pernah kalah oleh wakil Afrika lainnya yakni Tunisia.

“Ini (lawan Maroko) akan menjadi pertandingan bersejarah. Kami tidak akan meremehkan siapa pun, seperti yang telah kami lakukan selama ini,” kata Rabiot dikutip dari Fotmob.

Maroko Tim Kuat

Banyak orang yang masih terkejut dengan perjalanan Maroko menumbangkan Spanyol dan Portugal untuk melaju ke semifinal Piala Dunia 2022. Namun di tengah banyaknya perdebatan tentang kualitas Maroko, Adrien Rabiot menganggap tim tersebut sangat layak untuk menantang Prancis.

Rabiot merasa Maroko sangat layak sampai di semifinal dengan perjuangan berat yang dihadapi mereka. Rabiot juga melihat Maroko adalah salah satu tim dengan kualitas pemain yang bagus di Piala Dunia 2022.

“Kami sadar jika mereka (Maroko) ada di sini, itu karena mereka pantas mendapatkannya. Kami telah menonton pertandingan, mereka memiliki pemain yang sangat bagus. Mereka juga tahu bagaimana menderita, bagaimana menanggungnya sendiri,” beber penggawa Juventus tersebut.

Alami Kelelahan

Meskipun Prancis masih diunggulkan untuk melaju ke partai puncak, Maroko bukan tim yang akan mudah menyerah begitu saja. Terlebih Prancis terlihat mulai kehabisan bensin saat melawan Inggris di perempat final Piala Dunia 2022.

Prancis yang biasanya mendominasi jalannya laga, harus merasakan dihujani serangan saat melawan Inggris. Inggris yang berhasil menghentikan pergerakan Kylian Mbappe membuat Prancis harus mengerahkan seluruh tenaga mereka untuk memenangkan laga.

Adrien Rabiot juga mengaku bahwa Prancis butuh pemulihan kebugaran secepat mungkin jelang melawan Maroko. Prancis yang ditinggalkan beberapa pemain intinya akibat cedera mulai kelelaha jelang akhir perjalanan Piala Dunia 2022 mereka.

“Dan yang penting juga pulih dengan baik karena kami telah memainkan banyak pertandingan dan kami mulai merasakan kelelaha,” ujar Rabiot setelah laga ketat melawan Inggris.

Perjalanan Prancis di Piala Dunia 2022

Fase Grup

  • Prancis Vs Australia (4-1)
  • Prancis Vs Denmark (2-1)
  • Tunisia Vs Prancis (1-0)

16 Besar

  • Prancis Vs Polandia (3-1)

Perempat Final


Inggris Vs Prancis (1-2)    
 
www.bola.com  )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.