Pemkab dan Universitas Terbuka Teken Kerjasama di Bidang Tourism Bisnis, Agrobisnis dan Industri

Penandatanganan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang dengan Universitas Terbuka di Gedung Universitas Terbuka Convention Center (UTCC), Pondok Gede, Tangerang Selatan, Kamis (23/02/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang bersama Universitas Terbuka (UT) melakukan penandatanganan kerjasama dalam peningkatan mutu pendidikan dan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang tourism bisnis, agrobisnis dan industri.

 

Hal itu terungkap saat Rektor UT, Prof. Drs. Ojat Darojat melakukan penandatanganan kerjasama bersama Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban di Gedung Universitas Terbuka Convention Center (UTCC) Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Kamis (23/02/2023).

 

Rektor UT, Ojat Darojat mengatakan, kerjasama ini dilakukan dalam upaya meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Indonesia khususnya di Kabupaten Pandeglang.

 

Ia menerangkan, kerjasama peningkatan kualitas mutu pendidikan dan SDM merupakan program pemerintah dimana peningkatan mutu pendidikan ini sebagai salah satu program prioritas yang menjadi perhatian pemerintah pusat.

 

“Kami berharap kerjasama ini dapat bermanfaat bagi masyarakat serta mampu memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan, meningkatkan kualitas mutu pendidikan dan sumber daya manusia,” kata dia.

 

Baca: Jadi Varietas Nasional, Talas Beneng Pandeglang Go International

 

Baca: Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten Tekan Jumlah Pengangguran Lewat Sosialisasi Pemagangan Berbasis Pengguna

 

Sementara Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban mengatakan, kerjasama antara Pemkab Pandeglang dengan UT sudah terlaksana sejak tahun 2020 sampai dengan saat ini.

 

“Untuk kerjasama yang pertama mengarah kepada bidang pendidikan dan alhamdulilah kerjasama ini dapat memberikan kontribusi terhadap dunia pendidikan, dimana sebanyak 100 guru di Pandeglang mendapatkan beasiswa dari Universitas Terbuka, sehingga hal ini berdampak pada peran aktif guru dalam mewujudkan kualitas pendidikan yang lebih baik,” ujar Tanto.

 

Ia menambahkan, untuk kerjasama yang kedua, pihaknya berkonsentrasi di 3 bidang diantaranya tourism bisnis, agrobisnis dan industri.

 

“Dari kerjasama ini kita mengharapkan ada peningkatan sumber daya manusia masyarakat Pandeglang yang lebih berkualitas,” imbuhnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.