Pemkab Minta Kaka Teteh Pandeglang Optimalkan Potensi Wisata

Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban bersama kepala Kejari Pandeglang dan paguyuban Kaka Teteh Pandeglang, di ruang kerjanya, Selasa (14/03/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, menekankan kepada duta wisata yakni Kaka Teteh untuk mengoptimalkan potensi dan keunggulan objek wisata yang di miliki Pandeglang.

 

Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban mengatakan, sebagai duta wisata, Kaka Teteh harus mampu mengoptimalkan potensi wisata yang ada. Sehingga peran dari paguyuban Kaka Teteh mampu memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan sektor pariwisata.

 

“Selain itu peran kaka teteh bukan hanya sebagai duta wisata saja, akan tetapi melibatkan proses pembangunan di Kabupaten Pandeglang, baik di bidang pariwisata, pendidikan, pelayanan, lingkungan dan lain sebagainya, sehingga mampu memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah,” kata dia saat melakukan pertemuan dengan Kaka Teteh Pandeglang 2022, Selasa (14/03).

 

Hal senada disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pandeglang, Helena Octavianne. Menurut Kajari, Kaka dan Teteh Pandeglang adalah sebagai duta yang membantu Pemerintah Daerah (Pemda) mempromosikan pariwisata dan menyebarluaskan berbagai potensi daerah.

 

“Peran kaka teteh harus bisa mengangkat potensi Pandeglang guna membawa pariwisata ke arah yang lebih baik lagi dalam rangka kemajuan Pandeglang,” ujarnya.

 

Baca: Sopir Diduga Ngantuk, Truk Bermuatan Air Mineral Terguling di Pandeglang

 

Baca: Pelajar di Labuan Tewas Terlindas Dump Truck di Patung Nelayan

 

Sementara Wakil Ketua Paguyuban Kaka Teteh Pandeglang, Maman Surahman mengatakan, pihaknya bersama Kaka Teteh lainnya berkomitmen untuk terus mengembangkan dan mempromosikan potensi di Kabupaten Pandeglang.

 

“Potensi pariwisata di Kabupaten Pandeglang sangat luar biasa, maka dibutuhkan peran semua pihak termasuk kaka teteh Pandeglang. Oleh sebab itu kami akan berupaya mengoptimalkan potensi itu guna kemajuan dan perkembangan pariwisata di kabupaten Pandeglang,” imbuh dia. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.