Pelajar Sampai Masyarakat Antusias Bersihkan Sampah di Pantai Teluk Bersama Pandawara Group, Ribuan Kantong Sampah Terkumpul

Para pelajar ikut membersihkan sampah di pantai Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, Senin (22/05/2023).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Ratusan pelajar dari berbagai sekolah di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, bersama dengan masyarakat antusias membersihkan sampah di pantai Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, Senin (22/05/2023).

 

Sebelumnya, Pandawara Group melalui unggahan instagramnya mengajak masyarakat untuk ikut serta membersihkan pantai pada tanggal 22 dan 23 Mei 2023. Video tersebut viral disebarkan di WhatsApp Group dan media sosial.

 

Ajakan itu pun disambut baik. Kalangan pelajar dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, serta ratusan masyarakat dan berbagai komunitas relawan, berjibaku langsung ke lokasi untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang diinisiasi oleh Pandawara Group.

 

Salah satu personel Pandawara Group, Ikhsan Destian mengaku bangga dengan banyaknya warga yang ikut membantu membersihkan sampah tersebut. Menurut dia, ajakan di media sosial yang diposting sebelumnya disebut efektif.

 

“Alhamdulillah tanggapan baik dan alhamdulillah ini yang kita harapkan dari kita berlima karena semua aspek semua entah itu dari instansi dan berbagai kalangan masyarakat bisa ikut serta turun langsung dan harapan dan tujuan kita pun akhirnya bisa tercapai,” kata dia.

 

Berdasarkan pantauan, banyak pelajar yang terjun ke lokasi dan membersihkan sampah. Mereka memungut sampah dan memasukan ke kantong plastik yang disediakan.

 

Tumpukan kantong plastik yang terkumpul, juga digotong oleh para pelajar. Kantong sampah ini diperkirakan mencapai ribuan kantong dan bahkan sampai mengular ke jalanan.

Kantong sampah yang dikumpulkan mengular ke jalanan.

Baca: Pandawara Group Bersihkan Pantai di Teluk Pandeglang, Ratusan Orang Ikut Gotong Royong

 

Baca: Satlantas Polres Pandeglang Masih Sosialisasikan Pemberlakuan Tilang Manual

 

Tidak sedikit dari para pelajar dan masyarakat yang datang juga mengajak para personel Pandawara Group berfoto. Para personel pun tampak sigap melayani permintaan foto ini.

 

Sebelumnya, sekelompok pemuda yang tergabung dalam Pandawara Group, bersama dengan warga dan Pemerintah Daerah (Pemda) gotong royong membersihkan sampah yang menumpuk di Pantai Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten.

 

Pandawara Group sendiri merupakan kelompok pemuda yang kerap aksi bersih-bersih sampah. Aksi mereka yang kerap diunggah di media sosial mendapat apresiasi dari banyak pihak. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.