Permukaan Air Sungai Cipunten Agung Normal

Labuan - Permukaan air Sungai Cipunten Agung yang terletak di Desa Teluk Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang Banten, relatif normal dan aman sehingga tidak menimbulkan banjir susulan. Kasie Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Bencana, Aip Somahmud mengatakan, permukaan dan ketinggian air Sungai Cipunten Agung dinyatakan normal dan aman.

Selama beberapa hari terakhir ini, luapan Sungai Cipunten Agung turun dan kembali normal. Warga Desa Teluk yang terkena banjir pun sudah kembali ke rumah masing-masing dan melakukan aktivitas seperti biasanya.

Menurut Aip, saat ini luapan Sungai Cipunten Agung mulai turun, sehingga warga yang tinggal di bantaran sungai kembali memanfaatkan air sungai untuk keperluan mandi, cuci dan kakus (MCK).

Berdasarkan pantauan, sejumlah permukiman warga yang dilanda banjir sudah kembali ke rumah masing-masing sebab debit air Sungai Cipunten Agung terus turun. Salah satu warga, Lukman Hakim mengatakan, dirinya bersama warga lainnya sudah kembali melakukan kegiatan seperti biasanya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.