e-KTP di Labuan Dibagikan Langsung ke Desa

Labuan - Kecamatan Labuan telah mendistribusikan KTP elektronik (e-KTP) kepada warga yang sudah melakukan perekaman pada Senin (18/02) lalu. Namun, pengambilan e-KTP dapat dilakukan tanpa memerlukan verivikasi sidik jari. Berkaitan dengan hal itu, Kecamatan Labuan melakukan pendistribusian langsung kepada kantor Desa.

Camat Kecamatan Labuan, Agus Riyanto ketika ditemui di kantor Desa Teluk mengatakan, tujuan didistribusikannya e-KTP ke Desa ini, yaitu untuk memudahkan warga dalam pengambilan, yang seharusnya ke Kantor Kecamatan kini hanya datang ke Kantor Desa. Selain itu, Agus menambahkan, untuk meminimalisir adanya pungutan liar.

Terkait dengan kesalahan data dalam e-KTP, Agus meminta masyarakat untuk memberitahukan kepada Desa, agar nanti disampaikan pihaknya ke Kemendagri. Agus juga mengaku, sudah menekankan kepada para Kepala Desa dan perangkatnya, untuk tidak memungut biaya atas pengambilan e-KTP tersebut.

Kepala Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Dadi Supiadi mengatakan, dengan adanya pengambilan e-KTP langsung ke Desa, menurutnya memudahkan masyarakat untuk mengambil e-KTP tersebut. Pihaknya juga menekankan agar pengambilan ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.