Infrastruktur Dominasi Musrenbang Kecamatan

Pandeglang - Sebagian kecamatan di Pandeglang meminta pembenahan infrastruktur untuk menunjang pertumbuhan perekonomian masyarakat yang dituangkan dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) kecamatan beberapa waktu lalu.

Selain prioritas pembenahan infrastruktur, seluruh kecamatan di Pandeglang juga mengusulkan berbagai kebutuhan atau pelayanan dasar lain, seperti pendidikan, kesehatan serta pemberdayaan masyarakat.

Kabid Program, Pengembangan, Penelitian, Penganggaran dan Statistik (P4S) pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pandeglang, H. Budi SJ mengatakan, dari keikutsertaannya dalam musrenbangcam, sebagian besar kecamatan meminta perbaikan infrastruktur.

Budi menjelaskan, setelah dari forum SKPD, nantinya akan digelar musrenbang tingkat kabupaten atau daerah. Musrenbangda ini, melibatkan seluruh stakeholder yang ada di kabupaten. Sementara itu, Camat Kecamatan Labuan, Agus Riyanto mengatakan, dari hasil musrenbang sebagian besar memang meminta perbaikan infrastruktur poros desa dan kecamatan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.