Menunjang KEK Wisata, Jalan Serang Pandeglang Harus Segera Dilebarkan

Pandeglang - Untuk mendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjunglesung, pemerintah harus segera melebarkan ruas jalan Serang-Pandeglang hingga kawasan Labuan. Hal ini sangat penting, karena akses jalan merupakan yang utama untuk menuju Kawasan Wisata Pandeglang.

Sekretaris Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) Kabupaten Pandeglang, Mahpud Ali mengatakan, pihaknya memang sudah mengusulkan kepada pemprov Banten untuk segera melebarkan jalan Serang-Pandeglang hingga Tanjunglesung.
Menurutnya, jalan Serang-Pandeglang dinilai sudah terlalu sempit untuk lalulintas kendaraan. Apalagi jalur tersebut merupakan jalur yang saat ini cukup padat. Adanya KEK di Tanjunglesung, akan membuat jalur tersebut akan lebih padat lagi.

Karenanya, bila tidak segera dilakukan pelebaran jalan, akan berdampak pada kemacetan lalulintas. Untuk itu, sebelum pembangunan KEK berlangsung ada baiknya sarana dan prasarana yang ada segera dibenahi. Dengan begitu, seluruh ruas jalan yang menjadi akses untuk ke lokasi wisata di Pandeglang bisa segera ditangani.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi Banten saat ini telah membuat rencana pembangunan sarana transportasi menuju KEK Tanjung Lesung. Kedua rencana itu yakni, Jalan Tol Serang – Labuan dan Bandar Udara Panimbang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.