Pandeglang Bantu Pemasangan Listrik Warga

Pandeglang - Kabupaten Pandeglang akan terus mengupayakan bantuan listrik bagi warga kurang mampu yang saat ini belum menikmati layanan energi tersebut. Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi mengatakan, pemasangan listrik gratis itu, akan diupayakan baik dari APBD kabupaten maupun dari pemerintah Provinsi Banten melalui program listrik pedesaan.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, setiap tahun menggulirkan program listrik pedesaan, dan Pemkab Pandeglang akan terus mengusulkan bantuan bagi masyarakat.

Kepala Bagian Energi Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Pandeglang, Endin Haerudin menjelaskan, pada 2012 mendapat kuota program listrik pedesaan (prolisdes) 1.000 sambungan dari pemerintah Provinsi Banten.

Kuota lisdes yang diterima daerah itu pada 2012 mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu yang mencapai 6.985 sambungan. Menurutnya, dari total bantuan lisdes 2011 tersebut, sebanyak 3.000 sambungan pemasangannya dilakukan oleh Unit Pelayanan dan Jaringan (UPJ) Pandeglang, 3.000 sambungan oleh UPJ Labuan dan 985 dilaksankaan UPJ Malingping. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.