Pandeglang Kekurangan 1.900 Guru

Pandeglang - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang, Abdul Azis mengungkapkan, hingga saat ini Pandeglang masih kekurangan 1.900 tenaga pengajar. Kekurangan itu terdiri dari 800 guru olah raga, dan 1.100 guru kelas.

Azis mencontohkan, ketimpangan jumlah guru itu salah satu SD di Desa Kiara kecamatan Cibitung. Dimana, di sekolah itu jumlah guru nya hanya berjumlah sekitar tiga orang, sehingga dengan jumlah guru sebanyak itu untuk mengajar di satu sekolah jauh dari kata ideal.

Menurutnya, idealnya dalam satu sekolah di isi 9 tenaga pengajar, dengan perhitungan dari kesembilan guru itu enam orang guru kelas dan sisanya guru yang mengisi mata pelajaran pendidikan agama Islam, guru olah raga, dan guru lainnya berikut kepala sekolah (Kepsek).

Azis menambahkan, di Pandeglang terlalu banyak guru Agama yang jumlahnya lebih kurang sebanyak 250 guru. Menurutnya, agar guru-guru Agama itu juga bisa dijadikan sebagai guru kelas, maka dianjurkan untuk mengikuti kuliah kembali ke jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.