Masyarakat Diminta Waspada Bencana

Pandeglang - Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Pandeglang, Anwar Fauzan mengatakan, setiap masyarakat di Kabupaten Pandeglang yang mengalami bencana, dan rumahnya hancur atau rusak berat akibat bencana alam, akan mendapatkan bantuan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Menurutnya, setiap masyarakat yang mengalami kejadian alam yang mengakibatkan rumahnya mengalami kerusakan total atau parah, untuk segera melaporkan hal tersebut kepada RT/RW selanjutnya di sambungkan ke Kepala Desa dan Kecamatan, untuk ditindaklanjuti oleh Pemkab dalam hal ini Dinsosnakertrans.

Menurutnya, selanjutnya Pemkab akan memberikan bantuan yang bersifat sementara, yakni bantuan berupa sembako dan selanjutnya akan diproses dan diajukan untuk diberikan bantuan secara menyeluruh.
Untuk itu, ia meminta agar masyarakat dan perangkat Desa agar pro aktif dalam menempuh proses tersebut. Apalagi, cuaca pada akhir – akhir ini belum dapat dipastikan dan dapat menimbulkan bencana, seperti angin puting beliung dan banjir. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.