Puskesmas Labuan Aktifkan Desa Siaga Aktif

Labuan - Puskesmas Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, menggelar acara Sosialisasi Desa Siaga Aktif, di Kantor Desa Kalanganyar Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Senin (21/04/2014).

Kepala Puskesmas Kecamatan Labuan, Dr. Daeng mengatakan, pihaknya akan mengaktifkan kembali kegiatan-kegiatan yang menyangkut dengan kesehatan, mulai dari kesadaran warga dan lingkungan tempat tinggal. Menurutnya, keberadan Desa Siaga merupakan program pemerintah yang dicanangkan dari tahun 2008, namun sampai saat ini banyak tidak aktif.

Dr. Daeng menambahkan, kegiatan ini dimaksudkan untuk mengembangkan tingkat kesadaran warga terhadap kesehatan, serta untuk memberikan penyelesaian terhadap suatu permasalahan di bidang kesehatan di suatu Desa, guna dicarikan solusinya. Menurutnya, selama ini, tingkat kesadaran warga dalam menanggapi persoalan kesehatan sudah cukup baik.

Maka dari itu, pihaknya dalam melakukan gebrakan baru menggenjot kegiatan Desa Siaga Aktif di wilayah Kecamatan Labuan, khusunya di bidang kesehatan, diharapkan dapat membuat masyarakat sadar akan pentingnya kesehatan.

Sementara itu, Pjs Kepala Desa Kalanganyar, Ibnu Hajar mengatakan, adanya kegiatan yang dilakukan puskesmas di desanya akan menjadi langkah awal, bagi kemajuan warga dan desanya. Karena lewat sosialisasi ini warga akan kembali terangsang untuk mengaktifkan kembali kegiatan-kegiatan Desa Siaga. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.