Bus Peziarah Asal Pandeglang Terlibat Kecelakaan di Tegal, Warga Sudah Dipulangkan

Ilustrasi kecelakaan.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bus yang membawa rombongan peziarah asal Pandeglang, Banten, terlibat kecelakaan di jalur wisata Guci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun dilaporkan sebanyak enam orang dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, rombongan peziarah ini berasal dari Kampung Kadugedong, Desa Banjar, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang. Kejadian ini terjadi pada Minggu (05/03/2023) sekira pukul 08.45 WIB.

 

Sopir bus, Ade mengatakan, sebelum kecelakaan terjadi, bus rombongan wisata religi asal Pandeglang ini mampir ke Guci sebelum pulang. Saat akan turun usai berwisata, bus berhenti di Pos 1 atau gerbang masuk. Sebagian pengunjung turun dan berswafoto di lokasi itu.

 

“Kami habis wisata religi, ziarah ke makam wali-wali. Mampir ke Guci sebelum pulang ke kampung,” kata dia seperti dikutip detik.com.

 

Selama bus berhenti, kata Ade, ban kendaraan bus diganjal. Namun saat akan melanjutkan perjalanan, mendadak bus berjalan sendiri setelah ganjal dilepas oleh kernet. Bus ini kemudian menabrak dua kendaraan yang sedang melaju di depannya dan dua rumah warga.

 

“Mungkin rem blong hand rem tidak fungsi bus melaju cepat turun ke arah bawah. Di depan ada mobil Rush dan Agya yang melaju dan tertabrak bus,” ujarnya.

 

Akibat insiden ini, sebanyak 6 orang mengalami luka luka. Mereka adalah warga sekitar, penumpang bus, dan penumpang mobil. Para korban ini kemudian dibawa ke Puskesmas Bumijawa. Selain korban luka, kecelakaan ini juga menyebabkan mobil rusak parah karena tertimpa bus.

 

Baca: HUT Partai ke-50, DPC PDI Perjuangan Pandeglang Gelar Festival Marhabaan 2023

 

Baca: Pemkab Pandeglang Dukung Program Peremajaan Sawit Rakyat untuk Tingkatkan Kesejahteraan Petani

 

Terpisah, Kepala Desa Banjar, Kecamatan Banjar, Pandeglang, Dian Budiana membenarkan bahwa rombongan peziarah yang mengalami kecelakaan di jalur Guci, Kabupaten Tegal merupakan warganya. Menurut dia, saat ini rombongan sudah dipulangkan dari Tegal ke Pandeglang.

 

Itu rombongan bis dari kecamatan Banjar, kampung Kadugedong dan itu bis kecil medium 2 bis. Alhamdulillah jemaah sudah pulang ke rumah masing-masing, tidak ada korban jiwa hanya luka-luka ringan,” ucap dia.

 

Ia menyampaikan, sesampainya di Pandeglang keenam korban akan langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah. Sedangkan rombongan yang selamat telah dipulangkan ke kediamannya masing-masing.

 

Menurut dia, pasca kecelakaan keenam warganya sempat mendapatkan penanganan medis di Puskesmas Bumijawa, Kabupaten Tegal dan biayanya sudah ditanggung oleh pihak PO Bus. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.