HUT Partai ke-50, DPC PDI Perjuangan Pandeglang Gelar Festival Marhabaan 2023

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan, Eri Suhaeri saat membuka Festival Marhabaan di Krakatau Radio didampingi Bupati Pandeglang, Irna Narulita, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pandeglang, Yadi Murodi dan tamu undangan lainnya, Rabu (01/03/2023).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Pandeglang bekerjasama dengan Lembaga Dakwah Nahdatul Ulama (LDNU) Pandeglang, berkolaborasi menyelenggarakan Festival Marhabaan 2023 se-Kabupaten Pandeglang.

 

Festival itu digelar dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke-50 tahun dan Harlah 1 abad Nahdatul Ulama (NU) yang di selenggarakan Panggung Budaya Krakatau Radio, Ruko Buana Desa Kalanganyar, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Rabu (01/03/2023).

 

Festival Marhaba ini digelar sejak Rabu sampai Minggu 5 Maret 2023 yang diikuti sebanyak 80 peserta yang tersebar di berbagai Kecamatan di Kabupaten Pandeglang, Banten.

 

Acara ini di buka oleh Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, Eri Suhaeri bersama Bupati Pandeglang, Irna Narulita. Selain itu kegiatan ini dihadiri Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pandeglang Yadi Murodi beserta jajaran, Ketua LDNU Pandeglang Azis Nurdin, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDI Perjuangan Pandeglang, Raden Deden Hertandi, jajaran Muspika Kecamatan Labuan dan ratusan peserta yang tersebar di Kabupaten Pandeglang.

 

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, Eri Suhaeri mengatakan, marhabaan merupakan tradisi umat Islam yang terus akan terus dilestarikan. Untuk itu, PDI Perjuangan bersama NU menggelar Festival Marhaban sebagai bentuk syukur atas perjuangan dua tokoh bangsa Indonesia yakni Presiden Soekarno dan pendiri NU, KH Hasyim Asy’ari.

 

“Makanya PDI Perjuangan dan NU sebagai organisasi pejuang bersatu padu untuk Indonesia tetap utuh. Mari kita gaungkan dan lestarikan tradisi Marhaba ini,” kata dia.

 

Anggota DPRD Banten ini menegaskan, negara Indonesia di warisi oleh KH Hasyim Asy'ari yaitu Nahdlatul Ulama yang berlandaskan Pancasila, dan Ir. Soekarno telah mewariskan kemerdekaan dengan pedoman dasar negara Pancasila.

 

Diharapkan acara ini mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan para peserta lomba dan kader PDI Perjuangan serta masyarakat luas lainnya.

 

Baca: Pemkab Pandeglang Dukung Program Peremajaan Sawit Rakyat untuk Tingkatkan Kesejahteraan Petani

 

Baca: 26 Peserta Ikuti Lomba Karya Tulis HPN 2023 di Pandeglang, Ini Pemenangnya

 

Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulita dalam sambutannya mengapresiasi PDI Perjuangan yang telah terus menggaungkan sholawat kepada Nabi Muhammad melalui Festival Marhabaan.

 

“Hari ini yang membuat saya bangga, dalam rangka HUT yang ke-50 ada perlombaan marhaba. Partai nasional tetapi religius, tahu ruh nya kita, julukan kota santri kotanya para alimil ulama. Hari ini kita mendengar melihat syiarnya, gaungnya sampai ke 7 lapis langit karena apa, bersholawat, puji-pujian, hal-hal yang baik yang kita dengarkan,” ucap Irna.

 

Baca: HUT Partai ke-50, DPC PDI Perjuangan Pandeglang Gelar Festival Marhaba, Hadiah Jutaan Rupiah

 

Menurut dia, PDI Perjuangan merupakan partai yang terus konsisten dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

 

“Saya ucapkan syukur dan selamat kepada PDI Perjuangan yang selalu menggelorakan harapan mimpi masyarakat untuk diperjuangkan oleh partai yang dirintis oleh bapak bangsa, Soekarno dan hari ini kita bisa lihat. Semoga tetap menjadi partai yang terdepan untuk memperjuangkan rakyat masyarakat se Indonesia bahkan Pandeglang,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.