Ini Pemenang Sayembara Desain Logo Carita, Pria yang Aktif di Industri Kreatif

Pemenang sayembara desain logo Carita, Raden Muhammad Angga Darmawan (ketiga dari kanan) berfoto bersama di studio Krakatau Radio, Senin (10/07/2023).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Desain logo yang dikirimkan Raden Muhammad Angga Darmawan (28), warga Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Banten, ini terpilih sebagai juara dari sayembara desain logo Carita yang digelar Komunitas Peduli Pariwisata Carita (KPPC). Angga yang aktif di dunia industri kreatif ini mendapatkan hadiah uang tunai Rp 3.000.000 dan hadiah lainnya.

 

Penetapan pemenang logo dilakukan di Studio Krakatau Radio, Senin (10/07/2023) yang dihadiri ketua KPPC, E.A. Supriadi Franky, perwakilan tokoh masyarakat Carita, Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista), pengelola pantai kodok, dan anggota Polsek Carita yang mewakili Muspika.

 

Ketua KPPC, E.A. Supriadi Franky mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti sayembara desain logo Carita. Menurut dia, secara keseluruhan desain logo yang dikirimkan para peserta sangat baik. Namun, hanya 1 yang akhirnya dipilih berdasarkan penilaian dari beberapa pihak. Adapun total peserta desain logo ini telah mencapai 68 peserta.

 

Franky menilai desain yang dikirimkan Angga telah memuat seluruh unsur yang diinginkan.

 

“Ada beberapa konsep harus matang baik logonya, namanya, artinya, sejarah kultur dan sebagainya,” kata dia.

 

Desain logo yang dikirim Angga.
 

Baca: Ini Sasaran Penindakan Pelanggaran dalam Operasi Patuh Maung 2023

 

Baca: Gelar Patroli KRYD, Polres Pandeglang Amankan Ratusan Botol Miras

 

Perwakilan tokoh masyarakat Carita, Ustadz Yani turut mengapresiasi KPPC yang telah membuat sayembara desain logo. Menurut dia, Carita sebagai daerah yang penuh dengan tempat wisata, mampu tetap tidak menghilangkan budaya dan kearifan lokal. Semua unsur itu mampu disatukan dalam logo yang dapat diterima seluruh pihak.

 

“Kalau saya melihat sebagai tokoh masyarakat Carita, memang kinerja daripada KPPC itu luar biasa. Mereka sangat kreatif melihat seperti apa logo yang pas untuk daerah Carita sehingga kalau kita memilih logo yang tepat artinya sesuai dengan kondisi alam kita, kondisi daerah kita, itu luar biasa. Jangan sampai kita salah memilih logo bagaimana kita melihat kultur dari masyarakat Carita, identik dengan pantainya, pegunungannya, wisata religinya itu harus diakomodir semuanya,” ujarnya.

 

Dirinya menilai, dengan adanya logo yang telah ditetapkan ini, Pemerintah Daerah (Pemda) dapat menindaklanjuti dengan mempromosikan Carita dengan segala potensinya.

 

Logo Mockup Display.
 

Sementara, pemenang sayembara desain logo Carita, Raden Muhammad Angga Darmawan mengaku senang logonya dapat terpilih. Desain logo yang ia buat, merupakan representatif dari potensi kawasan wisata Carita.

 

“Awalnya saya buat tiga alternatif sampai saya seleksi dan unggah, kirim datanya ke radio krakatau. Jadi logo itu saya buat dari beberapa elemen dasar yang mewakilkan dari daerah pantai Carita yaitu badak, sawah, pantai, masjid dan juga sunset. Jadi itu adalah kumpulan inspirasi dari logo-logo itu sehingga saya bisa convert dalam simbol atau logo itu sendiri,” ungkapnya.

 

Pemenang sayembara ini selain meraih uang tunai Rp 3.000.000, juga diberikan fasilitas voucher menginap di Mutiara Carita Cottages, Cinde Wulung Bed and Resto, Hotel Bali de Anyer, dan Hotel Wira. Pemenang juga diberi tiket masuk pantai kodok dan pantai Pandan selama 1 minggu, dan makan di Saung Pamatang. (Mudofar)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.