Pemkab Pandeglang Alokasikan Rp 1 Miliar Dukung TMMD ke-117 di Patia

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pandeglang, Asep Rahmat.

KRAKATAURADIO.COM, PATIA - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pandeglang, Asep Rahmat mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang mengalokasikan Rp 1 miliar untuk mendukung program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 di Kecamatan Patia.

 

“TMMD itu tujuannya dilaksanakan dari mulai 2021 sebetulnya. Kenapa ditetapkan disini karena awalnya dulu Patia ini yang dibangun TMMD ini adalah untuk exit tol. Jadi kementerian PUPR persyaratannya membuka jalan (oleh Pemda). Nah ini dilaksanakan dengan TMMD,” ucap dia ditemui usai upacara pembukaan TMMD di Patia, Rabu (12/07).

 

Asep menerangkan, anggaran tersebut terbagi untuk pengerjaan pengerasan jalan sepanjang 1 km sebesar Rp 800 juta dan rehabilitasi masjid Rp 200 juta.

 

Pihaknya menargetkan, pekerjaan tersebut dapat rampung pada pertengahan bulan Agustus 2023.

 

“Totalnya 1 miliar, target selesainya ini pertengahan Agustus ya mudah-mudahan selesai,” imbuhnya.

 

Baca: Buka TMMD di Patia, Bupati: Jawaban Pemkab kepada Pemerintah Pusat Tinjau Ulang Exit Tol Serang-Panimbang

 

Baca: Fun Bike to Akarsari Targetkan 1000 Peserta Berpartisipasi, Sepeda Listrik Diperbolekan!

 

Bupati Pandeglang, Irna Narulita menuturkan, Pemkab Pandeglang melalui APBD tahun anggaran 2023 telah mengalokasikan dana pada pos belanja hibah sebesar Rp 1 miliar yang digunakan untuk kegiatan fisik.

 

“Persiapan jalan Patia-Nabeng sepanjang 1 kilometer dengan lebar 3 meter. Perehaban masjid kampung Babakan Bandung desa Babakankeusik 1 unit. Selain itu ada juga kegiatan non fisik yaitu antara lain penyuluhan dan sosialisasi hukum seperti bela negara, wawasan kebangsaan, penyuluhan kamtibmas dan narkoba, penyuluhan pertanian, penyuluhan stunting KB dan kesehatan, posyandu, posbindu, PTM, pengobatan gratis massal dan bantuan sembako bagi warga yang kurang mampu serta penyuluhan kebencanaan,” terang Irna.

 

Irna juga mengapresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dari mulai persiapan sampai dengan pelaksanaan TMMD ke-117.

 

“Dengan harapan bahwa pelaksanaan kegiatan TMMD dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat, kami atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten Pandeglang menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak TNI yang selama ini terus membangun kolaborasi bersama rekan-rekan forkopimda yang lain, semoga pelaksanaan ini mendapat ridho Allah SWT,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.