Pilbup dan Pilgub Banten 2024, Gerindra Tegaskan Bakal Usung Kader Sendiri

Ketua DPRD Pandeglang, Tb. Udi Juhdi Yasin.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) memastikan bakal mengusung kader sendiri pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024 mendatang. Sementara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) atau Pemilihan Bupati (Pilbup) Pandeglang, partai besutan Prabowo Subianto ini juga bakal memprioritaskan kader internal.

 

“Ya dari kami partai Gerindra tentunya sudah mempersiapkan kader-kader terbaik kami untuk mengikuti bursa pilkada Pandeglang terutama ya dan target kami adalah Prabowo presiden, Gerindra menang, Pandeglang bangkit,” kata ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Gerindra Pandeglang, Tb. Udi Juhdi Yasin, Rabu (12/07).

 

Ketua DPRD Pandeglang ini menyebut beberapa nama yang telah dipersiapkan dalam Pilkada Pandeglang, diantaranya ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Syahrudin dan beberapa nama lainnya.

 

Pihaknya sudah melakukan pembahasan dan menyusun strategi agar kadernya bisa melaju di bursa Pilbup 2024 mendatang.

 

“Saat ini kan ada ketua DPC pak haji Syahrudin ya, ada pak Erin ya mantan wakil ketua DPRD dan sekaligus saat ini sebagai ketua fraksi Gerindra dan banyak kader-kader lain yang sudah kami persiapkan,” terangnya.

 

Baca: Minta Kualitas TMMD Tidak Main-main, Danrem Akan Cek Hasil TMMD di Patia

 

Baca: Pemkab Pandeglang Alokasikan Rp 1 Miliar Dukung TMMD ke-117 di Patia

 

Terkait dengan Pilgub Banten, lanjut Udi, sosok yang akan diusung tadinya adalah Ketua DPD Gerindra Banten, Desmond J Mahesa. Namun karena pimpinan Komisi III DPR RI itu wafat pada 24 Juni lalu, pihaknya belum memetakan kembali siapa nama yang akan diusung pada Pilgub.

 

“Kalau untuk cagub dan cawagub kami yang awalnya sudah mempersiapkan ketua DPD kami, almarhmum pak haji Desmond J Mahesa dan saat ini setelah ketua DPD almarhum kami belum melakukan koordinasi kembali kaitan persiapan cagub atau cawagub. Tapi kesepakatan kami di partai Gerindra sendiri adalah bagaimana untuk mempersiapkan kader-kader terbaik, baik untuk cagub cawagub dan untuk cabup cawabup juga,” paparnya.

 

Udi juga menegaskan, ada sejumlah alasan mengapa Gerindra memilih untuk mencalonkan kader sendiri dan memprioritaskan kader internalnya pada kontestasi 2024 mendatang. Salah satunya, Gerindra merupakan partai pemenang.

 

“Targetnya mendorong kader karena kami sebagai partai pemenang baik di provinsi maupun di kabupaten tentu itu harga mati bagi kami bahwa kader yang harus maju. Kalau untuk eksternal partai, kami belum ada pembahasan ke arah sana,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.