Meriahkan HUT ke-78 RI, Muspika Labuan Siap Gelar Lomba Agustusan

Sekretaris Camat (Sekmat) Labuan yang juga ketua panitia PHBN Labuan, Endang Sutamiharja.

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Satuan Muspika Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, akan melaksanakan serangkaian kegiatan yang akan digelar pada Agustus 2023. Rangkaian kegiatan tersebut mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

 

Ketua Panitia PHBN Kecamatan Labuan, Endang Sutamiharja mengatakan, ada berbagai macam kegiatan lomba yang siap digelar, diantaranya lomba gerak jalan, lomba karnaval, lomba jantung sehat, lomba K3 (Kebersihan, Keindahan dan Kerapian), lomba qosidah, lomba tumpeng, lomba sepak bola mini, lomba karoke, dan lomba posyandu.

 

“Kepala desa untuk mengikuti kegiatan per kegiatan terutama karnaval. Saya berharap kecamatan Labuan pada tahun ini lebih meriah karena apa nih saya berharap Labuan seperti dulu karena Labuan sebagai contoh, motor, pelopor juga,” kata dia.

 

Menurut Sekretaris Camat (Sekmat) Labuan ini, seluruh pihak yang tergabung dalam kepanitiaan sudah melakukan berbagai persiapan, di antaranya membentuk panitia di setiap perlombaan sampai dengan persiapan lainnya.

 

Pihaknya memastikan momentum Agustus tahun 2023 ini dapat berjalan lancar dan sukses. Selain itu, masyarakat diimbau untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut.

 

“Saya minta masyarakat mendukung dan mendoakan kegiatan PHBN tahun ini walaupun satu tahun sekali tapi disini ada momen bagaimana nilai kebangsaan kita, nilai patriot kita. Sekarang kita tinggal menikmati, dulu harus perang,” ujarnya.

 

Baca: Pemkab Pandeglang Siapkan Anggaran Rp 54 Miliar Bangun dan Renovasi SDN

 

Baca: Bupati Pandeglang Soroti Distribusi Gas LPG 3 Kg, Hiswana Migas Diminta Perketat Pengawasan

 

Adapun, waktu pelaksanaan akan dimulai pada tanggal 5 sampai 7 Agustus dengan lomba sepak bola mini, tanggal 8 Agustus 2023 lomba gerak jalan tingkat SD dan SMP, tanggal 9 Agustus gerak jalan tingkat SLTA dan umum.

 

Pada tanggal 11 Agustus akan berlangsung lomba karoke, tanggal 12 Agustus 2023 lomba jantung sehat, tanggal 13 Agustus lomba qosidah, 15 Agustus lomba K3 dan lomba posyandu. Pada hari puncak tanggal 17 Agustus terdapat lomba tumpeng dan lomba karnaval.

 

Masyarakat yang hendak mengikuti perlombaan dapat mendaftarkan diri dengan mendatangi kantor Kecamatan Labuan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.