Tingkatkan Nasionalisme, Sekretariat DPRD Pandeglang Bagikan Puluhan Bendera

Sekretariat DPRD Pandeglang membagikan bendera kepada pengendara di jalan sekitar gedung DPRD, Rabu (09/08/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sekretariat DPRD Kabupaten Pandeglang, membagikan puluhan bendera merah putih kepada masyarakat dan pengguna jalan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Pembagian bendera ini sebagai bentuk meningkatkan rasa nasionalisme.

 

Pembagian bendera di area gedung DPRD ini diberikan kepada pengguna kendaraan yang melintas, pangkalan ojek dan masyarakat setempat.

 

Sekretaris DPRD Pandeglang, Puji Widodo mengatakan, pembagian sebanyak 50 bendera merah putih ini sebagai simbol meningkatkan nasionalisme dan kebanggaan terhadap bangsa Indonesia, serta mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

“Tadi kita bagikan kepada warga sebagai simbol kita harus mempunyai jiwa patriotisme, semoga perjuangan pahlawan-pahlawan kita yang telah gugur tetap kita lestarikan sebagai wujud dari kita terhadap generasi muda kita berbakti pada nusa dan bangsa,” kata dia, Rabu (09/08).

 

Ia menegaskan, sebagai warga Indonesia yang baik, sudah memiliki kewajiban untuk menjaga NKRI dengan melakukan kegiatan yang positif. Apalagi dengan kondisi saat ini, dimana arus informasi melalui media sosial yang berisi informasi yang harus disikapi dengan bijak.

 

“Kita sering lihat di medsos antar element saling menjatuhkan, nah kondisi ini harus dirubah, minimal berangkat dari Pandeglang dan mudah-mudahan seluruh Pandeglang seperti ini,” ujarnya.

 

Baca: Kerjasama Program Beasiswa dengan PTN, Tanto Harapkan Bentuk SDM Unggul

 

Baca: Meriah, Ribuan Warga Labuan Semarak Ikuti Lomba Gerak Jalan

 

Salah satu warga, Rahmat menyampaikan apresiasi atas pembagian bendera merah putih. Menurut dia, hal ini merupakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

 

”Bagus karena yang kurang mampu gak semua sempet beli bendera kalau dikasih gitu kan bisa dipasang dirumah, bisa merasakan dan ikut merayakan kemerdekaan,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.