Kebakaran di Pandeglang Hanguskan Rumah dan Pemiliknya

Kebakaran yang terjadi di Desa Cikaduen, Kecamatan Saketi, Pandeglang, Jumat (06/10/2023).

KRAKATAURADIO.COM, SAKETI - Peristiwa kebakaran yang terjadi di Kabupaten Pandeglang, Banten, menghanguskan bangunan rumah beserta pemiliknya. Peristiwa yang terjadi pada subuh menjelang pagi ini terjadi begitu cepat dan korban tidak sempat menyelamatkan diri.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian naas ini terjadi di Kampung Pasir Peteuy Cikaduen, Desa Kadudampit, Kecamatan Saketi, pada Jumat (06/10/2023) sekira pukul 05.30 WIB.

 

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBDPK) Kabupaten Pandeglang, Endan Permana mengatakan, tidak ada satu pun warga yang mengetahui awal mula api berasal dari mana.

 

Menurut dia, warga mengetahui kejadian tersebut setelah api sudah membesar dan menghanguskan seluruh bangunan rumah yang terbuat dari kayu ini. Pemilik rumah, Mukhtar (80) ditemukan meninggal terbakar di dalam rumahnya.

 

“Menurut keterangan saksi mata penyebab kebakaran belum diketahui. Pada saat kejadian tidak ada yang melihat, warga hanya tau pas api sudah besar,” kata dia.

 

Baca: BKPSDM Imbau Warga Waspada Penipuan Penerimaan PPPK di Pandeglang

 

Baca: Posisi Sekmat dan Kabid Banyak Dirotasi di Pelantikan Pejabat Esselon III

 

Endan menambahkan, korban diketahui tinggal bersama anaknya yang mengalami gangguan mental. Pihaknya mengaku kesulitan meminta keterangan pada anaknya.

 

“Pada saat kejadian anaknya memang ada disitu tapi gimana mau minta keterangan anaknya juga ketawa-ketawa aja karena kurang waras. Pada saat kejadian warga juga tidak ada yang berani masuk karena api sudah besar,” ujarnya.

 

Ia menambahkan, korban saat ini sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

 

“Selain korban jiwa, kerugian materil juga ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.