Ribuan Orang Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad yang Dihadiri Syekh Hussein Jaber di Masjid Kubah Emas

Syekh Hussein Jaber saat berceramah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid kubah emas milik Yayasan Islamic Centre Herwansyah (YICH) Desa Karyasari, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang, Minggu (15/10/2023).

KRAKATAURADIO.COM, CIKEDAL - Ribuan umat Islam di Kabupaten Pandeglang, Banten, berbondong-bondong menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, yang dihadiri penceramah kondang Syekh Hussein Jaber dan Al-Habib Ahmad Mustofa Assegaf di masjid kubah emas milik Yayasan Islamic Centre Herwansyah (YICH) Desa Karyasari, Kecamatan Cikedal, Minggu (15/10/2023) siang.

 

Pembina YICH, H. Herwansyah mengatakan, sangat bersyukur acara dapat berjalan lancar dan dihadiri ribuan masyarakat. Dirinya mengaku telah merencanakan mengundang adik kandung almarhum Syekh Ali Jaber itu untuk mengisi acara peringatan Maulid Nabi.

 

“Memang saya sudah rencanakan 3 bulan sebelumnya karena saya pribadi senang dan untuk umat semuanya, keberkahannya juga, agar masyarakat umumnya disini untuk acara maulid nabi itu kan dihadirkan syekh dan habib, itu tujuan kami atau saya pribadi dengan istri,” kata dia ditemui usai acara.

 

Menurut dia, kegiatan tersebut berjalan sukses dan mendapat Ridho Allah SWT. Apalagi selepas acara wilayah tersebut diguyur hujan.

 

“Syukur alhamdulillah semuanya karena Allah, yang selama ini jarang hujan jadi sudah selesai jadi hujan. Berkah, amin,” ujarnya.

 

Baca: Komunitas Petani Muda Menes Dukung Gibran Jadi Cawapres 2024

 

Baca: Ini Terobosan UPTD PPD Pandeglang Genjot PAD dari Sektor Pajak Kendaraan Bermotor

Antuasias masyarakat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad, Minggu (15/10/2023).

 

Selain ceramah agama, lanjutnya, kegiatan ini juga diisi dengan penampilan siswa siswi TKIT dan SDIT ICMA.

 

“Untuk anak-anak disini kan ada masjid ada sekolah, yayasannya sama, sekolah bentuknya Islam terpadu. Memang untuk meramaikan masjid ini kan saya adakan TK dan SD bahkan perkembangannya nanti SMP dan SMA boarding,” terangnya.

 

Ia berharap dengan perayaan maulid Nabi Muhammad, masyarakat dapat lebih mencintai dan mengamalkan akhlak Rosul dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan kedepannya tidak menutup kemungkinan pihaknya akan kembali mengundang penceramah kondang.

 

“Keberkahan itu kan hanya di Allah, saya hanya berusaha semaksimal mungkin. Fasilitas saya siapkan dengan dana sendiri, cari modal sendiri, di awasi sendiri. Insha Allah tahun depan permintaannya mungkin ustadz Adi Hidayat, ustadz Abdul Somad ya kita sih oke-oke aja, bisa aja tergantung siapa yang bisa menghadirkannya di saat saya perlu,” imbuhnya.

 

Baca: Legislator Harap Pembangunan Tol Serang-Panimbang Jadi Pertumbuhan Ekonomi

 

Sementara, dalam ceramahnya, Syekh Hussein Jaber mengajak masyarakat di kota sejuta santri dan seribu ulama untuk mengisi hatinya hanya dengan mengingat dan menyebut nama Allah dan Nabi Muhammad.

 

“Tidak boleh ada dihatimu selain Allah dan dan rosulnya. Hati ini kalau sudah merasa cinta kepada Allah dan rosulnya beres segala urusan,” ucap dia.

 

Ia juga mengajak masyarakat untuk mencintai Al-Qur’an dan menjadi Ahlul Qur’an. Dai yang kerap tampil di sejumlah program di TV nasional itu menegaskan, berpedoman pada Al-Qur’an akan mendatangkan keberkahan dan memudahkan segala urusan.

 

“Mereka yang mempelajari, mempedomani, mengajarkan, menyumbang untuk pesantren tahfiz, mencintai Al-Qur’an, semua merupakan ahlul Qur’an. Bayangkan kalau setiap rumah menggemakan Qur’an, maka luar biasa keberkahan bagi rumah dan daerah tersebut menjadi baldatun toyyibatun warobbun ghafur,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.